BABELAN bekasitoday.com-Jajaran Polisi Sektor Babelan berhasil amankan dua orang pelaku yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam-red), sekira pukul 01:35 wib, Minggu (25/9).

Sementara, Bripka Anwar Fadillah SH, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (kasi Humas) Polsek Babelan ketika ditanya kepada bekasitoday.com membenarkan bahwa telah berhasil mengamankan dua orang pelaku pembawa Sajam sebagaimana di maksud dalam pasal 2 ayat 1 UU DRT nomor 12 tahun 1951.

"Kami telah mengamankan dua orang warga diataranya bernama Budi Andika alias Budi, kelahiran di bekasi 17 agustus 1995, beragama Islam, pekerjaan buruh, alamat Kp. Ujung Harapan Al-makmur Rt 01/001 Kelurahan Bahagia, Senjata tajam yang diakui dan diamankan 1 (satu) bilah parang, dan Yusuf Anwary, kelahiran Bekasi 1 Januaru 1996, beragama Islam, pekerjaan buru , beralamat di Kapling tanggul jati, Kp.Kebalen Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, senjata tajam yang diakui dibawa dan berhasil diamankan berjenis badik, "ujarnya.

Kejadian itu kata dia, berawal dari unit Reskrim/opsnal Polsek Babelan yang sedang melakukan observasi wilayah, saat melintas di Perum PUP jalan Cluster Ubud sektor V. Kelurahan Bahagia, mencurigai dua orang pemuda yang sedang nongkrong di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kemudian dilakukan geledah riksa terhadap dua orang tersebut, setelah dilakukan geledah riksa ternyata ke dua orang tersebut kedapatan  membawa sajam jenis Parang dan Badik yang tidak dilengkapi ijin dari yang berwenang, atas kejadian tersebut para pelaku dan barang bukti kami amankan ke Polsek Babelan guna dilakukan proses hukum sesuai prosedur.

"Pengamanan kedua pelaku pembawa Sajam dilakukan di wilayah Perumahan Pondok Ungu Permai (PUP), di Jalan Cluster Ubud Sektor V Kp. Ujung Harapan Kelurahan Bahagia Kecamatab Babelan, "terangnya.

Dan saksi-saksi diantaranya Bripka Jon Periadi, Brigadir Saidun, Brigadir Richi, dan Ahmad Jamhari als Bebek.

"Barang bukti yang berhasil kami amankan dari kedua pelaku diantaranya dua sajam satu bilah Parang yang diakui dibawa oleh/milik BUDI ANDIKA alias BUDI, satu bilah Badik yang diakui dibawa oleh/milik YUSUF ANWARY  alias UCUP bin TAWI, tindakan yang kami lakukan adalah mengamankan tersangka dan barang bukti, BAP saksi, BAP tersangka, Lengkapi mindik, Proses sesuai prosedur, "ungkapnya.(red).
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.