TARUMAJAYA bekasitoday.com-Bupati Bekasi dr.Hj.Neneng Hasanah Yasin, di dampingi Abd.Wahid Kepala Seksi Pembangunan (Kasipem) Kecamatan Tarumajaya, melakukan kunjungan kerja dadakan dalam rangka optimalisasi kegiatan yang ada di lingkungan Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Paljaya, dan sekaligus melakukan dialog inter aktif dengan nelayan dan masyarakat pesisir Tarumajaya, serta menyusuri "jembatan Cinta" atau Pusat Restorasi Pembelajaran Mangrove, Jumat (8/10).

Selain itu kepala UPTD PPI dan juga Abd Wahid Perwakilan kecamatan, turut hadir pula Markodi Ketua RT di lingkungan Paljaya, Ustd.Kurdianto Tokoh masyarakat kali adem, Agus ketua Pokmaswas Hiu, Tayum KUB kampung karatan, ratusan nelayan dan masyarakat sekitar.

Dalam penyampaian singkatnya Bupati Bekasi menjelaskan, bahwa setelah mendengar masukan dari beberapa nelayan, terkait limbah perusahaan yang telah  mencemari pesisir, yang berdampak pada menurunnya hasil tangkapan nelayan, penyempitan alur pelabuhan dan sedimintasi/pendangkalan kolam pelabuhan serta penambahan inventaris speedboat, tentunya hal ini menjadi perhatian khusus dalam agenda kerja Pemda Kabupaten Bekasi.

"Program Pemda  Kabupaten Bekasi BERSINAR (bersih, sehat, inovatif, aman dan religius), jembatan PRPM atau jembatan Cinta, nantinya akan di bangun di wilayah Muara Gembong, di harapkan nantinya dapat menjadi destinasi wisata mangrove dan pelestarian ekosistem lutung jawa, "ujarnya.

Neneng juga menyampaikan program unggulan lainnya,  untuk kesejahteraan warga Kabupaten Bekasi tentunya, dimana tahun-tahun sebelumnya infrastruktur menjadi skala prioritas, dari mulai jaling, jalan penghubung antar desa, hingga antar kecamatan, dengan cakupan kurang lebih 95 % cukup bagus.

"Berikutnya untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, akan lebih ditinggkat bagi kesejahteraan warga, peningkatan honor RT/RW, honor penggali kubur, honor petugas mengkapani mayat/amil, BPJS gratis untuk kader Posyandu, guru ngaji dan lainnya, tentunya Kabupaten Bekasi akan terus lebih meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakatnya, "pungkasnya.

Terpisah, Agus Ketua Pokmaswas  Hiu, sangat mengapresiasi kehadiran  Bupati Bekasi di lingkungan  PPI Paljaya dalam rangka ngobrol bareng nelayan pesisir dengan segala permasalahan nya, sehingga nantinya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bekasi dapat mengetahui dengan jelas, kehidupan dan keluh kesah permasalahan nelayan.

"Terimakasih buat ibu Bupati Bekasi, yang telah datang ke PPI Paljaya, ngobrol bareng nelayan, kami berharap, nantinya permasalahan nelayan dapat diminimalisir dalam hal maraknya pembuangan limbah dari hulu yang bermuara ke hilir dan akhirnya kelaut juga, sehingga hasil tangkapan nelayan akan bertambah, "pungkasnya.(red)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.