Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November , Taman Bacaan Masyarakat Rumah Pelangi mengadakan Sukamekar Culture Festival pada hari Sabtu 26 November 2016.
 
Peringati Hari Guru, Rumah Pelangi Helat Sukamekar Culture Festival




Peringati Hari Guru, Rumah Pelangi Helat Sukamekar Culture Festival

Tujuan dilaksanakannya Sukamekar Culture Festival ini selain pembukaan TBM Rumah Pelangi juga sebagai bentuk apresiasi dari murid kepada gurunya. "Kami ingin memberi wadah bagi para siswa-siswi yang giat beraktivitas di TBM Rumah Pelangi ini untuk merayakan Hari Guru Nasional dengan aksi kreatif", ungkap Tria Haris ketua TBM Rumah Pelangi.





Peringati Hari Guru, Rumah Pelangi Helat Sukamekar Culture Festival
Penari Betawi menghibur hadirin Sukamekar Culture Festival
Acara yang melibatkan siswa-siswi sekolah di Desa Sukamekar Sukawangi ini juga melibatkan beberapa sekolah dari kecamatan lain, PAUD, Padepokan, Sanggar, Rumah Baca dan berbagai komunitas yang peduli dengan pendidikan.
Acara yang dimulai sejak pukul 13.00 siang ini berlangsung hingga acara panggung rakyat di malam harinya. Diawali dengan karnaval menuju Kantor Kepala Desa Sukamekar, penggiat TBM Rumah Pelangi menyulap jalanan di depan Kantor Kepala Desa sebagai catwalk fashion show yang menampilkan 3 siswi dengan kreasi berupa pakaian dan gaun dari rangkaian koran bekas dan kemasan plastik berbagai produk. Disaksikan Kepala Desa dan masyarakat, pertunjukkan di jalan ini dilanjutkan dengan tari-tarian, aksi silat dan bela diri Tarung Drajat Pemuda Sukamekar, Flashmob dan berbagai ujuk kabisa lainnya.



Peringati Hari Guru, Rumah Pelangi Helat Sukamekar Culture Festival



Acara berlanjut di halaman TBM Rumah Pelangi, dengan disaksikan para undangan, tokoh masyarakat dan ratusan warga, TBM Rumah Pelangi resmi dibuka oleh Kepala Desa, H. Nur ali dengan seremoni tebas tebu bertanda TBM Rumah Pelangi yang berdiri pada tanggal 17 Agustus 2016 ini telah resmi diakui keberadaaanya.

Puncak acara Sukamekar Culture Festival adalah saat seorang siswi perwakilan Rumah Pelangi membacakan puisi dengan diiringi lagu "Terima Kasih Guruku" kemudian penyerahan secara simbolis sertifikat ucapan terima kasih sebagai ungkapan terima kasih dari seluruh siswa siswi kepada guru-guru mereka.

Peringati Hari Guru, Rumah Pelangi Helat Sukamekar Culture Festival

Acara Sukamekar Culture Festival mendapat sambutan hangat dari warga desa Sukamekar dan diharapkan oleh warga agar lebih sering dilaksanakan sebagai acara resmi desa. "Melihat antusiasme warga sejak siang hingga malam saya harap panitia dari Rumah Pelangi dapat lebih sering melaksanakan acara seperti ini" ungkap Muhammad Rauf salah seorang warga yang putranya ikut mengisi acara ini.

Foto: TBM Rumah Pelangi/Wajah Bekasi
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.