Tambun - Sabtu (17/12), Komunitas kendaraan roda empat  X-Trail Club Indonesia (XCI) bertempat di Gedong Djuang Bekasi telah melaksanakan deklarasi XCI Chapter d’Best (Bekasi dan Sekitarnya). XCI Chapter Best mencakup wilayah Bekasi Kota dan Kabupaten Bekasi meliputi Tambun, Cibitung, Cikarang, Karawang, dan Purwakarta.
Deklarasi X-Trail Club Indonesia Chapter Nekasi Dan Sekitarnya di Gedong Djuang
Foto bersama keluarga besar X-Trail Club Indonesia
Deklarasi ini dihadiri oleh anggota XCI Chapter d’best, perwakilan dari Chapter Bintang XCI (Bintaro dan Tangerang), Bogor XCI, hingga Chapter Bandung XCI dan Chapter Pusat XCI, juga dihadiri oleh perwakilan dari Legiun Veteran Republik Indonesia yang menerangkan sejarah Gedong Djuang dan peranannya dalam perjuangan Rakyat Indonesia sejak jaman pra-kemerdekaan kepada peserta kegiatan.

Deklarasi X-Trail Club Indonesia Chapter Nekasi Dan Sekitarnya di Gedong Djuang
Deklarasi X-Trail Club Indonesia Chapter Bekasi Dan Sekitarnya di Gedong Djuang
Yuliana Febrianti yang lebih dikenal dengan sapaan Mpok Yulie, Srikandi Bekasi yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua XCI Chapter d’Best memaparkan, “Sesuai dengan misi organisasi dan untuk menunjukkan eksistensi keberadaan komunitas XCI (X-Trail Club Indonesia) kepada masyarakat Bekasi dan sekitarnya kami memilih Gedong Djuang Tambun sebagai lokasi deklarasi dan Buana Tirta sebagai destinasi One Day Touring 1712.”

Deklarasi X-Trail Club Indonesia Chapter Nekasi Dan Sekitarnya di Gedong Djuang
Kreativitas mensinergikan wisata sejarah dengan konsolidasi komunitas ini sangat bermanfaat bagi perkembangan dan kemajuan komunitas XCI, hal ini diakui Abah Vicky sebagai salah satu anggota XCI angkatan awal, “Yang penting ikhlas, selamat kepada tante Yuliana dan Chapter d’Best yang selalu sukses membuat event konsolidasi maupun bakti sosial XCI.” Tutur lelaki yang setia hadir di setiap event XCI ini bersemangat. Selamat dan sukses XCI Chapter Best.

Mengusung jargon “Persaudaraan Tanpa Batas, Pasaduluran Sak Lawase”, XCI yang hingga saat ini beranggotakan hampir 800 orang anggota di seluruh wilayah Indonesia. Kontribusi Chapter d’Best dalam berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat di Bekasi dan sekitarnya seringkali mendapatkan apresiasi positif dari berbagai lapisan masyarakat.
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.