Minggu, 4 Desember 2016. Fordeos KGB (Forum Demisioner Osis Karya Guna Bhakti) Kota Bekasi menggelar aksi sosial dengan tajuk Aksi 1001 Buku Peduli Pendidikan di Kampung Babakan Kalibedah Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi.
FORDEOS gelar Aksi 1001 Buku

Aksi 1001 buku yang diserah terimakan kepada Rumah Pelangi Bekasi sebagai taman bacaan masyarakat yang belum lama ini berdiri, penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua Fordeos Deni Malik dan diterima oleh Tria Haris selaku ketua TBM Rumah Pelangi Bekasi.

Ketua Fordeos Kota Bekasi Deni Malik menyatakan, usia dini merupakan waktu yang tepat untuk membentuk karakter yang baik seorang anak. Itu dimulai dari apa yang dilihat dan dibaca oleh anak-anak, ujarnya. Ditambahkan olehnya bahwa aksi 1001 Buku ini bertujuan untuk mengajak seluruh generasi muda agar peduli terhadap pendidikan usia dini di Bekasi.

Kegiatan ini bekerjasama dengan seluruh elemen Organisasi Intra Sekolah (OSIS) SMK Karya Guna Bhakti (KGB) 1 Kota Bekasi. Buku yang terkumpul baik yang baru maupun bekas dikumpulkan dalam kurun waktu satu bulan. Buku yang terkumpul terdiri dari buku pelajaran, cerita, mewarnai, menghitung dan buku dongeng, kata remaja yang juga mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Jakarta ini.

Dijelaskan, aksi Fordeos Peduli Pendidikan ini, diharapkan dapat menginspirasi banyak pihak, khususnya para pelajar, mahasiswa, dan remaja sebagai generasi penerus bangsa.
“Inti dari kegiatan ini, Fordeos ingin turut mencerdaskan generasi penerus bangsa yang dimulai dari kegiatan membaca.

Fordeos sendiri merupakan forum bagi Demisioner Osis Alumni SMK Karya Guna Bhakti (KGB) Kota Bekasi yang menjembatani para anggotanya dalam bertukar informasi bea siswa, pekerjaan, profesi dan lainnya, termasuk menggalang jkegiatan sosial semacam aksi 1001 buku ini ungkap Devi Agustina Pertiwi saat selesai acara.
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.