Januari 2017
TAMBUN SELATAN bekasitoday.com-komunitas Orang Betawi Bekasi (OBB), gelar acara Milad OBB yang ke 2, dengan mengusung  Tema, "saat berbagi, erat kan silaturahmi". Dengan yel yel No delit, No julit, kegiatan acara diadakan di halaman Gedung juang 45 Tambun, Minggu (22/1).

Gebyar acara Milad OBB, terasa sejuk dan damai, sejak pagi  hari halaman gedung tinggi Tambun (gedung juang 45 Tambun- sekarang) sudah di padati komunitas sepeda ontel, serta puluhan komunitas Betawi lainnya.

Atribut ala Betawi, di lokasi panggung menjadi ciri khas tersendiri, dari mulai ondel-ondel, golok raksasa, musik Gambang Kromong, pembawa acara, sampai pedagang kerak telor turut mangkal di pintu masuk Gedung juang 45 Tambun.

Hadir dalam acara Milad OBB ke dua, Ketua OBB Alifia Kamal, Mdr Jimmy/Mdr kumis Penasehat OBB, Kong Guntur El mogas si Raja Pantun, komunitas Betawi lainnya, tokoh masyarakat Betawi dari Cibitung, Desa Srijaya, tambun, Setu dan lainnnya.

"OBB terlahir dari  pertemanan lewat media sosial, dengan akun Facebook,  yang pada akhirnya menjadi sebuah komunitas di Kabupaten dan Kota Bekasi, terlahir pada 18 Januari 2015, dengan jumlah anggota aktif sekitar 200 orang, "terang bang namin/bang mandor selaku ketua dua.

Dikatakan Bang Mandor, berangkat dari Visi misi yang sama, dalam hal sosial dan budaya, berawal dari Nyok selametin bahasa Bekasi (NSBB) sehingga  menjadikan OBB hingga saat ini semakin bertambah Jawara  (Jauh Deket Sedara).

"Warga Kampung Rawa Kedaung Mangun jaya, Pada saat ada acara Milad Kumbesi (beberapa waktu lalu) pernah di sampaikan oleh Bupati kabupaten Bekasi, bahwa  akan ada kucuran dana untuk semua komunitas yang ada di Kabupaten Bekasi,  apabila sudah mengantongi legalitas, hal inilah yang nantinya akan menjadi program kita selanjutnya, pastinya akan  kita tempuh, serta masih berkeinginanan menjadikan  gedung juang 45 Tambun,  seperti kota tua, sebagai tempat rekreasi dan study yang murah, "ungkapnya.

Komunitas OBB akan terus mengupayakan legalitas, agar dapat memberikan peran serta aktif di Kabupaten Bekasi serta kepedulian terhadap budaya Bekasi, sebagai kearifan budaya lokal, serta berharap gedung juang 45 ini, dapat seperti Kota tua, menjadi tempat tujuan rekreasi, study, kumpul bareng komunitas dan sekaligus melestarikan cagar budaya yang ada di wilayah kita, seperti Gedung juang 45 Tambun.

Dalam Kegiatan acara Milad OBB yang kedua, diawali dengan Pembacaan Al barzanji  dan Tausiyah serta dilakukan Pemotongan Tumpeng oleh ketua dan Penasehat OBB serta pemberian santunan kepada sekitar 20 anak yatim. Pada siang hari di lanjutkan dengan pengisi acara budaya lainnya, dari mulai Tari topeng blantek, hingga pertunjukan seni dari masing masing komunitas.(red).
BABELAN bekasitoday.com-Calon Bupati Bekasi nomor urut 1 Meliana Kartika Kadir bersama Suriyat  anggota DPRD yang lahir dari partai PDI Perjuangan (PDI-P) serta para pendukung  dan relawan partai sambangi kediaman Juhro Kelana, ketua kelompok Relawan Menarik Babelan Bersatu (RMBB), yang berlokasi di RT21/003, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi,  guna meminta dukungan masyarakat untuk pasangan cabup-cawabup Bekasi nomor urut 1, dalam Pilkada yang akan digelar pada 15 Februari mendatang.

Calon Bupati nomor urut 1 didampingi Suriyat mengatakan, bahwa dirinya akan mengembalikan hak-hak masyarakat terutama untuk honor RT dan RW serta Kadus, disetiap bulannya, RT dan RW adalah ujung tombak pemerintahan.

"Kami akan mengembalikan hak-hak masyarakat yang selama ini sudah terenggut, diantaranya, untuk dana kematian, yang dulunya untuk kepengurusan hingga ke pemda bekasi, nanti kalau masyarakat mempercayakan saya untuk memimpin, pencairan dana kematian gak perlu sampai ke pemda dalam pengurusan nya, cukup sampai Kecamatan saja sudah bisa di cairkan, "terangnya Rabu (18/1) kemarin.

Terpisah, salah satu warga RMBB menyampaikan usulan kepada cabup nomor urut 1 terkait upaya kebersihan, serta untuk mengurangi dampak pengangguran, setidaknya warga harus di fungsikan untuk melakukan kebersihan di lingkungan, terutama jalan.

"Berdayakan masyarakat dengan honor setiap bulan untuk menjaga kebersihan lingkungan, minimal ada satu orang disetiap satu kilo jalan, agar dapat menjaga kebersihan, kalau ada honornya masyarakat pasti mau, minimal honor untuk mereka dua juta di setiap bulannya, yang diambil dari APBD, selain lingkungan bersih, masyarakat juga mendapatkan rezeki, mudah-mudahan dengan cara itu sampah yang ada dipingir jalan dapat dikurangi sedikit demi sedikit, "ungkapnya.(red)
BABELAN bekasitoday.com-Lantaran kondisinya rusak, musholla yang berada di lingkungan kantor Kecamatan Babelan akhirnya di perbaiki, musholla tersebut sejatinya digunakan untuk pegawai kecamatan serta tamu muslim melakukan ibadah sholat.

"Sebelumnya kondisi musholla kantor kecamatan rusak parah, pintu, lispang serta plapon juga mengalami kerusakan, rusaknya musholla disini cukup lama, dan alhamdulillah saat ini saya punya rezeki lebih, saya gerakin anggota saya serta pegawai kecamatan untuk memperbaiki musholla tersebut, mudah-mudahan saya dan semua anggota saya yang membantu mendapat keberkahan dunia akhirat, "ujar Ali Sadikin SH, MP Kecamatan Babelan kemarin.

Menurutnya, bukan hanya musholla saja yang kami perbaiki, untuk kelancaran beribadah kami pun membeli mesin air, karena sebelumnya mesin air tidak berfungsi, dan toren penampung air yang sebelumnya berada jauh dari musholla, dipindahkan ke samping musholla, agar terlihat rapi.

"Kami seperti ini (memperbaiki sarana dan prasarana musholla-red) niatnya lilahi taala, tidak untuk dilihat oleh siapapun, kan kalau musholla rapih dan bersih, paling tidak pegawai atau tamu yang datang ke kantor kecamatan, mau beribadah di musholla ini tanpa merasa risih, "terangnya.

Kebetulan, kata dia, di kantor kecamatan yang baru ada tempat sholat, walaupun ukurannya kecil, tempat sholat itu tidak kita hilangkan, tetap menjadi tempat sholat, tetapi buat sholat para wanita, dan kalau pegawai dan tamu laki-laki harus di musholla, karena berdosa kita, kalau ada sarana ibadah tidak dipergunakan sesuai dengan peruntukannya.

"Kalau musholla sudah rapih, tempat sholat yang ada di kantor kecamatan untuk pegawai dan tamu perempuan, dan musholla buat pegawai dan tamu lelaki, agar kita beribadah itu khusu, dan semoga musholla kecamatan nantinya dapat dipergunakan dengan semestinya, "ucapnya.(red)
CIKARANG PUSAT bekasitoday.com-Ahmad Dhani Bos Republik Cinta, Manajemen (RCM) menikmati kuliner dengan menyantap masakan Ayam Kampung goreng yang dipadu dengan sambal terasi dan Sayur Asem yang dihidangkan pemilik warung.

Hal itu dilakukan Ahmad Dhani yang juga Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bekasi usai melaksanakan shalat Jumat berjamaah di Masjid Al Hikmah yang berada di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama Koalisi Membangun Bekasi (KMB). 

Ahmad Dhani yang didampingi Ketua Tim Pemenangan Pasangan Cabup dan Cawabup Sa’duddin–Ahmad Dhani (SAH), Mustakim dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Gerindra, H. Daris serta tim pemenangan pasangan SAH lainnya, sepertinya terlihat cukup puas setelah menyantap hidangan itu. 

Bahkan dia tak segan-segan untuk mengikuti keinginan pemilik warung maupun warga Kabupaten Bekasi agar berfoto bersamanya. 

“Mas Dhani, aku foto dong sama Mas Dhani,’ "ujar Ria, warga Cikarang yang kebetulan makan di warung itu, diikuti warga lainnya,

Sementara, Edi Siswanto, salah satu tim pemenangan pasangan SAH mengatakan, Ahmad Dhani memang sengaja mendatangi warung makan itu untuk makan siang, dan mencicipi sejumlah hidangan yang ada di warung-warung makan pinggir Kompleks Perkantoran Pemkab Bekasi, usai Shalat Jumat berjamaah di Masjid Al Hikmah.

‘’Kebetulan Mas Dhani pengen makan di warung pinggir kompleks pemda ini, makanya setelah shalat Jumat, kami bawa ke sini supaya tahu kuliner yang ada di Kompleks Pemkab ini, Alhamdulillah ternyata beliau cukup menikmati, "terangnya. 

Seusai makan siang di warung pinggir komplek Pemkab Bekasi, Ahmad Dhani dan rombongan, mengunjungi Gedung DPRD Kabupaten Bekasi dengan berjalan kaki. Namun dalam perjalanan, banyak warga meminta untuk foto bareng. Tanpa basa-basi, Ahmad Dhani pun mengikuti keinginan warga.(red).
20 Ribu Orang Siap Ramaikan Kampanye Akbar Obon-Bambang


Kampanye akbar pasangan independen Obon Tabroni - Bambang Sumaryono (Obama) diperkirakan akan diikuti oleh lebih dari 20.000 orang. 

Kesempatan kampanye akbar yang diberikan hanya satu kali kepada setiap kandidiat ini akan dimanfaatkan Obama sebagai momentum penegasan visi bersama. Menurut Bang Obon, massa yang akan hadir itu dari seluruh kecamatan di Kabupaten Bekasi.

"Menurut tim, itu kemungkinan akan ada sekitar 20.000 orang. Dari semua kecamatan akan hadir," ujarnya. 

Untuk itu, Bang Obon meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang akan terganggu lalu lintasnya. 

"Jadi saya dan tim meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang akan terganggu lalu lintasnya pada hari Minggu besok. Terutama yang ada di jalur Cikarang - Cubarusah," terang Bang Obon. 

Saat kemarin pendaftaran dan pengambilan nomor urut, lanjut Bang Obon, pihaknya tidak mengerahka massa. "Karena kandidat lain banyak mengerahkan massa pada saat yang sama. Nah besok Minggu ini kan kita acara sendiri. 

Jadi kita beri kesempatan relawan dan masyarakat untuk hadir di acara besok," tutur pria kelahiran Pebayuran itu. Banyaknya massa yang akan hadir besok dikatakan Bang Obon karena memang akan dijadikan sebagai momentum bersama, menegaskan visi bersama tentang Kabupaten Bekasi ke depan. 

Acara Kampanye Akbar ini sendiri akan diselenggarakan di Lapangan Iregas, Jl Raya Cikarang - Cibarusah, Kp Gebang, Desa Sukaragam, Kec Serang Baru. Minggu 15 Januari 2017, Pukul 13 s/d selesai.
TAMBUN UTARA bekasitoday.com-Terkait masih banyaknya Pekerjaan Rumah (PR) khususnya di bidang pertanian dan infrastruktur di wilayah Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Dra.Ani Agustini.MM, Camat Tambun Utara yang baru, mengaku siap melanjutkan program tersebut.

"Selaku camat yang baru di Tambun Utara, saya siap melanjutkan program dari camat terdahulu, Sopian Hadi, yang selama ini telah berjalan dengan baik, serta masih ada beberapa PR yang akan kita lanjutkan. Saya siap terjun kesawah, membaur bersama petani dan akan melakukan pendekatan persuasif kepada masyarakat Tambun Utara, staft kecamatan, serta Kepala Desa, yang ada di Tambun Utara, "terangnya.

Dan saya sebagai camat juga siap mengajukan perbaikan jalan penghubung dari Desa Karang Satria sampai dengan Babelan, dapat  melalui jalur irigasi, yang belum terealisasi hingga saat ini.

"Insya Allah saya dapat menjaga agar lahan pertanian yang ada di wilayah Tambun Utara, dapat dipertahankan keberadaannya demi kelangsungan hajat hidup para petani, yang menurut bang Sopian luas keseluruhannya sekitar 1500 Ha, 750 Ha, merupakan lahan TKD Kabupaten dan Kota Bekasi, "ucapnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya Sopian Hadi saat lepas sambut mengatakan, sebagai pejabat Pemerintahan di lingkungan Pemda Kabupaten Bekasi, sudah menjadi hal yang biasa, adanya Rotasi, Mutasi dan Promosi.

"Saya siap di tempatkan dimana saja, "kata Drs.Sopiyan Hadi, MM, mantan Camat Tamara, yang segera menempati Posisi baru sebagai Kabag Humas dan Protokol di sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi, Rabu (11/1) lalu.

Menurutnya, masih banyak PR yang harus di kerjakan oleh camat yang baru, khususnya dalam bidang pertanian dan infrastruktur, di harapkan nantinya jalan penghubung dari Desa Karang Satria sampai dengan Babelan, dapat  melalui jalur irigasi.

"Kepada camat yang baru, saya menitipkan agar lahan pertanian yang ada di wilayah Tambun Utara, dapat dipertahankan keberadaannya demi kelangsungan hajat hidup para petani, dari luas lahan pertanian 1500 Ha. Tanah TKD seluas 750 ha, yang ada di wilayah Tambun Utara, agar di pertahankan, jangan di macem macemin, kalo belum ada izin dari Menteri, "tegasnya.(red).
JAKARTA bekasitoday.com-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengingatkan jajaran kepala daerah hingga kepala desa untuk selalu transparan dalam mengambil kebijakan anggaran hingga penempatan jabatan.
“Saya selalu mengingatkan perangkat daerah sampai kepala desa harus transparan baik itu dalam penempatan jabatan, masalah anggaran, harus terbuka, "ujarnya beberapa waktu lalu.
"Intinya, pengambilan kebijakan mulai dari anggaran, pengadaan barang, dan jasa yang telah transparan kini dikontaminasi oleh modus lain, yakni masalah mutasi jabatan, "terangnya.
Pemerintah pusat, selalu berusaha menciptakan sistem pengawasan untuk daerah.

"Pakta integritas sudah semua. Yang saya katakan tadi, sudah teken (pakta integritas) tapi masih ada,” ujar Tjahjo.

sumber : dari beberapa sumber
PANTAI HURIP bekasitoday.com-Pejabat Pembuat Teknis Kegiatan (PPTK) Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) serta Pengawas pekerjaan, mengaku sudah berkordinasi dengan rekanan kontraktor terkait pemasangan turap saluran air (leningan-red) yang berada di kampung Pondok Soga RT04/02, Desa Pantai Hurip, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, lantaran tiang listrik berada di tengah-tengah saluran, dan dikhawatirkan nantinya akan menganggu arus air dan di soal oleh masyarakat.

"Iya bang dah saya kasih tau permasalahan di lapangan, pemborongnya bersedia juga untuk memperbaikinya, "ujar salah satu pengawas, melalui pesan singkatnya.

Terpisah, Natja Affendi, Kepala Desa Pantai Hurip, baru mengetahui hal tersebut dari laporan beberapa staf desa, dan langsung mengintruksikan kepada rekanan pemborong untuk membongkar sebagian saluran air, agar saluran air  tidak terkendala tiang.

"Ya ini berkat laporan dari staf saya, dan langsung saya berkordinasi dengan rekanan pemborong, untuk segera memperbaiki saluran air yang di tengah nya ada tiang listrik, lebih baik memperbaiki saluran air daripada memindahkan tiang listrik yang proses pekerjaannya sangat memakan waktu, "ujarnya.

Sementara, Bakri, pelaksana pekerjaan, mengaku awalnya sudah memerintahkan kepada tukang, agar di bagian tiang listrik pasangan batunya dibuat melengkung, eh ternyata tidak, dan menjadi kerjaan dua kali untuk merubah pasangan batu.

"Gara-gara tukang yang kurang teliti, jadi kerjaan dua kali deh, terus juga dapet tegoran dari pengawas dan PPTK, "terangnya.

Dan alhamdulillah kita sudah merubah pasangan batu, dan dibuatkan lengkungan di tiang listrik tersebut, dan saya dirinya sangat berterimakasih sekali, karena sudah dikontrol oleh rekan-rekan media.

"Kami sangat berterimakasih sekali kepada temen-temen media, yang sudah mengingatkan kami, ini akan menjadi pelajaran berharga bagi kami, agar kedepannya lebih teliti lagi dalam bekerja, "ungkapnya.(red)
TARUMAJAYA bekasitoday.com-Satu Unit sepeda motor jenis Vixion dengan nomor polisi B 3895 KWN, milik anggota satpol PP Kecamatan Tarumajaya, yang sedang terparkir di halaman kantor kecamatan raib di Gondol maling, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 11:00 Wib.

"Yah.... bang, yang namanya musibah,  mungkin ini sudah menjadi bagian dari perjalanan hidup saya, "ujar Iman (53) pemilik motor sambil mengusap dada, Kamis ( 5/1).

Menurutnya, diakui olehnya situasi di halaman kantor sejak siang hari pada pukul 11.00 Wib, memang terlihat senggang, hanya beberapa warga yang nampak di ruang pelayanan, untuk perekaman KTP-el, sedangkan Camat dan para kepala seksi sedang  tidak berada di tempat, karena turut serta menghadiri undangan, rotasi mutasi di lingkungan Pemda Kabupaten Bekasi.

"Motor itu saya pakai baru setahun, masih kredit lagi, sudah masuk angsuran 12 bulan, masih nyicil dua tahun lagi, yah namanya musibah, hanya helm saja yang tidak di bawa, "terangnya.

Dia menambahkan, dirinya hanya bisa pasrah dan akan melaporkan kejadian musibah yang menimpa dirinya ini kepada pihak polsek Tarumajaya serta pihak lising sesuai aturan dan prosedur yang ada, hanya tersisa helm warisan yang masih tertinggal.

"Atas kejadian itu, saya langsung melaporkannya ke pihak polsek Tarumajaya yang kebetulan kantornya berada tidak jauh dari kantor kecamatan, dan saya juga bakal laporan juga ke pihak lising, "akunya.

Terpisah Ero, rekan kerja Iman, menuturkan, bahwa hilangnya kendaraan roda dua milik rekan kerjanya, yang di parkir di halaman kantor Kecamatan, tidak ada yang mengetahuinya.

"Sebelumnya ada beberapa kejadian kasus pencurian di halaman kantor Kecamatan, tetapi tidak pernah ada yang melaporka, tetapi lain hal dengan kejadian kali ini, pelaku memang nekat, ngambil motor di halaman kantor kecamatan, yang tidak jauh dari kantor polisi, "tuturnya.

Dirinya berharap, musibah yang menimpa rekan kerjanya nantinya tidak akan terulang kembali, kepada yang lainnya, dengan harapan lebih waspada lagi.

"Saya sih berharap kejadian serupa tidak terulang, agar ada rasa aman di lingkungan kantor pemerintahan, bila perlu kita akan meminta kepada Camat Tarumajaya, agarvdi setiap sudut serta luar ruangan agar dipasang kamera pengintai (CCTV-red), "harapnya.

Dari pantauan dilokasi kejadian, setelah adanya laporan, pihak polsek Tarumajaya langsung mendatangi lokasi kejadian, dan langsung mengolah tempat kejadian, untuk selanjutnya ditangani pihak polsek Tarumajaya,(red).
CIKARANG PUSAT bekasitoday.com-Sedikitnya 1084 pejabat Pemerintah Kabupaten Bekasi, berpindah posisi, lantaran, Plt Bupati Bekasi, Rohim Mintareja, melakukan rotasi dan mutasi yang bertempat di Gedung Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Kamis (5/1).

Diantaranya sekian banyak mutasi yang dilakukan, Plt Bupati melakukan 'bersih-bersih' jabatan camat. Dari informasi yang didapat bahwa, perombakan jabatan camat sebagian besar diisi oleh orang-orang baru.

Camat Babelan dari Surya Wijaya kini dijabat Joko Dwijatmiko, Camat Bojongmangu dari Subarnas kini dijabat Agung Suganda, Camat Cabangbungin dari Suwarto kini dijabat Titot Suheryanto, Camat Cibarusah dari Iman Santoso kini diisi Mohamad Soleh Suhasbih, Camat Cibitung dari Hasan Basri kini diisi Karnadi.

Camat Cikarang Barat dari Rahmat kini diisi Junaefi, Camat Cikarang Pusat dari Endin Samsudin kini diisi Ropi, Camat Cikarang Selatan dari Enop Can kini diisi Iman Santoso, Camat Cikarang Timur dari Ani Agustini kini diisi Raden Erwin Zulkarnain, Camat Cikarang Utara dari Atang Firmansyah kini diisi Enop Can, Camat Kedungwaringin dari Doddy Gandi kini diisi Muchlis.

Camat Karangbahagia dari Suharja kini diisi Asep Buhori, Camat Muara Gembong tetap diisi Fahrurozi, Camat Pebayuran dari Nabrih binin Saend kini diisi Endin Samsudin, Camat Serang Baru tetap diisi Dodo Hendra Rosika, Camat Setu dari Adeng Hudaya kini diisi Nabrih Binin Saend, Camat Sukakarya dari Edward Sutarman kini diisi Endang Setiawan.

Camat Sukatani dari Benny Yulianto Iskandar kini diisi Suharja, Camat Sukawangi dari Agung Suganda kini diisi Benny Yulianto Iskandar, Camat Tambun Selatan dari Jaoharul Alam kini diisi Doddy Gandi, Camat Tambun Utara dari Sopian Hadi kini diisi Ani Agustini, Camat Tambelang tetap diisi Suharto Arianto, Camat Tarumajaya tetap diisi Dwy Sigit Andian.

Sementara, Plt Bupati Bekasi, Rohim Mintareja mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru mengisi jabatannya dan ucapan terimakasih kepada pejabat yang telah menyelesaikan tugas dan jabatannya.

"Selamat kepada para pejabat yang menduduki posisi baru, saya ucapkan terimakasih kepada kepala SKPD yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik, "tutupnya.(red).
CIBITUNG bekasitoday.com-Dalam rangka swasembada ketahanan pangan, Korem 051/Wkt, bersama jajaran Kodim 0509, menggelar panen raya padi di lahan pertanian Kodam Jayakarta, yang berada di kampung Selang Cau, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Rabu(4/1)

Panen raya tersebut dihadiri langsung oleh Dandim 0509, Letkol.inft Zulhadrie, Danrem 051/Wkt, Kol.Inft Rifki, Wakapolrestro Bekasi, pejabat beacukai, perwakilan Kementerian Pertanian, Pejabat Pemda Kabupaten Bekasi, yang diwakili oleh Abd.Karim, Hasan Basri, Camat Cibitung, kepala Desa Wanajaya(Plt), Parjiyana, Danramil Cibitung, beserta jajaran Danramil se wilayah Kodim 0509, para Petani penggarap dan tamu undangan lainnya.

Di lahan pertanian milik Kodam Jayakarta seluas 41 hektare, kita jadikan sebagai pilot project, penanaman Padi varietas unggul, si denok,  dengan melakukan Pola tanam terbarukan,  empat kali tanam tiga kali panen dalam setahun.

"Dengan pola 4 kali tanam, 3 kali panen, dapat meningkatkan swasembada ketahanan pangan dan kesejahteraan petani, "ujar Kol.inft Rifki Danrem 051/Wkt.

Menurutnya, dalam acara panen raya kali ini, sebagian lahan pertanian sebelumnya telah di panen, dengan hasil yang cukup bagus, dapat menghasilkan delapan ton/hektar,  bahkan ada yang mencapai 12 ton/hektar, melalui pola tanam dan prosedur yang ada  dengan komando Danramil bersama 23 petani penggarap.

"Saya ucapkan banyak terimakasih, kepada para petani yang telah bekerja keras, sehingga dapat kita adakan panen raya kali ini. Saya juga mendoakan kepada para petani, agar selalu di berikan kesehatan serta kesejahteraan nya terus meningkat, "pungkasnya.(red)
bekasitoday.com-Fokus tahun ini adalah bersih-bersih di tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari masalah korupsi, karena korupsi dapat menghambat kemajuan dan pembangunan TNI, korupsi pasti dilakukan oleh oknum pejabat TNI yang mempunyai wewenang, bukan oleh prajurit di lapangan.  Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya saat mengambil Apel Luar Biasa Gabungan seluruh Prajurit dan PNS TNI di lingkungan Mabes TNI, bertempat di Lapangan Apel Gedung B 3, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (3/1).
“Kita harus melindungi TNI, melindungi prajurit dari kelakuan oknum pejabat TNI yang korup. Saya perintahkan untuk Irjen TNI, POM TNI dan petugas lainnya membentuk Tim untuk melakukan bersih-bersih terhadap korupsi, "tegas Panglima TNI.
Menurut Panglima TNI, tantangan pada tahun 2017 akan semakin kompleks,  salah satunya adalah semakin masifnya penggunaan media sosial yang menjadi medan pertempuran baru oleh kelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya. Penyebaran informasi dan berita-berita bohong (hoax) melalui media sosial juga dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dan munculnya radikalisme.
“Prajurit dan PNS TNI harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita yang positif dan bermanfaat, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh berita yang tidak benar. Jangan mudah percaya terhadap berita bohong tersebut, percayalah kepada Komandan Satuanmu masing-masing, ”ujarnya.
Pada tahun 2017, bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkada Serentak, baik pemilihan Gubernur maupun Bupati/Walikota. Terkait dengan pelaksanaan Pilkada, TNI akan netral dan menjamin Pilkada berjalan aman dan lancar. 
“Kepada seluruh Prajurit TNI, saya perintahkan agar bersikap netral dan melaksanakan pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku, "tegasnya.
Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa, pada tahun 2016 lalu TNI telah melaksanakan bersih-bersih diri dari Narkoba, walaupun dalam melaksanakan tugas masih ada prajurit-prajurit yang tidak sesuai dengan aturan, mencoreng nama baik TNI. 
“Kepada prajurit TNI yang terlibat masalah Narkoba, tidak ada ampun lagi, apabila terkena Narkoba, maka tidak pantas lagi menjadi prajurit TNI, hukumannya dipecat, hal ini sesuai dengan Undang-Undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 62,” tegasnya.
Diakhir sambutannya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan perintah harian untuk dipedomani dan dilaksanakan. Pertama. Tingkatkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI sebagai pedoman dalam kehidupan, serta pengabdian terhadap bangsa dan negara.Kedua. Tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas sebagai jati diri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Ketiga. Kembangkan cara berfikir yang sederhana namun menyentuh dan berpengaruh nyata terhadap percepatan pembangunan TNI di tengah dinamika dan kompleksitas tugas TNI ke depan. Keempat. Patuhi aturan yang berlaku dan segala bentuk perintah kedinasan, serta hindari dan jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun. Kelima. Pelihara dan tingkatkan harmonisasi dengan rakyat agar bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.Keenam, Tingkatkan kinerja dengan dedikasi dan motifasi hanya untuk TNI dan NKRI yang sangat-sangat kita cintai.
Turut hadir pada apel luar biasa gabungan tersebut  diantaranya, Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Hediawan, M.P.A., M.B.A., Irjen TNI Letjen TNI Setyo Sularso, Danjen Akademi TNI Letjen TNI Bayu Purwiyono, Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Andogo Wiradi, Para Asisten Panglima TNI dan Para Kabalakpus TNI.