KOTA BEKASI bekasitoday.com-jelang keberangkatan ibadah Umroh ke tanah haromain, ibunda ustadzah Suanah binti H.Nawih bin embit bin iyung, mengadakan acara Ratiban.

Pelaksanaan acara di adakan di kampung Rawa bambu, jalan Mawar lV, kali baru, Medan Satria. Kota Bekasi. Sabtu (11/2).

Sejak pagi hingga siang hari hampir sebagian wilayah Kota Bekasi dan sekitarnya, di guyur hujan deras, tanpa terkecuali lokasi acara yang telah di persiapkan untuk acara Ratiban yang telah di pasang terpal, akhirnya diganti dengan tenda.

"Alhamdulillah, hujan merupakan Rahmat dari Allah SWT, kita hanya dapat berdoa semoga pelaksanaan acara Ratiban, nantinya dapat berjalan lancar dan suasana akan kembali cerah, "ujar ustadzah Suanah, sebelum pelaksanaan acara.

Menjelang waktu Pelaksanaan acara  ba'da  Zuhur, dari pantauan di Lokasi,  Alhamdulillah cuaca berangsur-angsur mulai cerah, matahari mulai menampakkan sinarnya, bersamaan dengan kehadiran para tamu undangan dan persiapan sound system yang mulai terdengar irama Qasidah Marawis.

Hadir dalam acara Ratiban, Ustadzah Ibunda Hj.Maryam, Ustadzah Maspupah, Pa H.Dodi dan Ibu Herlina Fitri Sari biro perjalanan umroh Takaful, para guru se kampung Rawabambu, keluarga besar Mohammad Nur bin Murkih bin H entong, keluarga besar Kong H.Nawih bin Embit bin Iyung,  serta para tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan Hadroh untuk para Arwah Almarhum/mah, di lanjutkan  dengan pembacaan Surat Yasin, langsung di bacakan Ratibul Haddad dan pembacaan Maulid Diba, diiringi group marawis.

Dalam sambutannya, Ustadzah Suanah, mengucapkan terimakasih kepada para guru-guru dan jamah majlis ta'lim yang ada di kampung Rawa bambu dan sekitarnya.

"Dari lubuk hati saya yang paling dalam, mungkin selama ini saya ada salah, khilaf ataupun kurang berkenan, dalam kesempatan yang baik ini di majlis Ratib, saya mohon di berikan pintu maaf yang sebesar-besarnya, "paparnya.

Ditambahkan, keberangkatan saya nantinya insyaallah  pada tanggal 21 Februari 2017, mendatang,  tentunya dalam hal pemberangkatan tersebut bila tidak ada perubahan jadwal dari biro perjalanan umroh.

"Perjalanan umroh yang akan saya lakukan nantinya bersama dengan kakanda ibu Sopiah, semoga ibadah umroh yang kami lakukan ini, dapat meningkatkan keimanan dan keislaman saya dan ibu Sopiah, "harapnya.

Terakhir kata ibu Suanah, kami mohon doanya kepada guru-guru dan  jamaah yang hadir, agar keberangkatan kami nantinya, selalu di berikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan ibadah umroh, dari  sejak awal keberangkatan hingga kembali ke tanah air dengan membawa predikat umroh yang mabruroh.

"Semoga dalam keberangkatan nanti diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan umroh, sejak awal hingga kembali ke tanah air, dan semoga menjadi mabrur, "terangnya.(red)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.