TAMBELANG bekasitoday.com-H Sudin Samsudin S.Ap.MM resmi dilantik sebagai pejabat sementara Kepala Desa Sukamaju, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi. Ditunjuknya H Sudin sebagai PJs menggantikan Kepala Desa Mulih Mulyadi yang telah berakhir masa baktinya pada 28 Februari 2017 lalu, dan Desa Sukamaju dalam waktu dekat akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Kepala Desa kembali.

Gelar acara pelantikan pejabat baru kepala Desa Sukamaju diadakan di Aula gedung serbaguna Kecamatan Tambelang, Kamis (23/3).

Hadir dalam acara Pelantikan Pejabat sementara Kepala Desa, Camat Tambelang Suharto Ariyanto Spd.MM beserta Kasi,  Kasubag dan staf, unsur Muspika, Kepala KUA,  Kepala UPTD Pendidikan, Kepala Puskesmas, Kepala Desa se-Kecamatan Tambelang, Ketua BPD Sukamaju, lurah sari beserta anggota, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta ratusan warga desa Sukamaju.

Sementara Camat Tambelang Suharto dalam membacakan sambutan Bupati Kabupaten Bekasi, dr.Hj.Neneng Hasanah Yasin mengatakan, Kepala Desa sebagai ujung tombak dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah yang di tuntut, memiliki pengetahuan yang lebih, sehingga mampu untuk melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mampu membawa perubahan yang signifikan.

Dalam hal kebijakkan​, bukanlah hal yang mudah, untuk dapat merealisasikan pemerintahan Desa, bagaimana pengoptimalan organisasi dan lembaga Desa, bagaimana menggerakkan potensi dan partisipasi masyarakat serta bagaimana menggali sumber pendapatan di desa.

Saya minta  kepada pejabat yang baru di lantik, agar dapat melakukan komunikasi aktif dan koordinasi yang baik kepada pihak masyarakat, BPD, tokoh masyarakat, tokoh Agama , Tokoh Pemuda dan  unsur Muspika sehingga tercipta masyarakat sukamaju yang rukun dan  harmonis.

Selesai pelantikan, H Sudin PJs Kepala Desa Sukamaju kepada media mengucapkan terima kasih kepada ibu bupati Bekasi, dr.Hj.Neneng Hasanah Yasin, yang telah mempercayakan dirinya sebagai Pelaksana tugas Kepala Desa Sukamaju.

"Sejak tanggal 3 maret 2017, saya sudah mulai menjabat sebagai PJs di Desa sukamaju, saya akan bekerja dengan sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya, demi kemajuan Desa Sukamaju, "tukasnya.

Lurah Sari, Ketua Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Desa Sukamaju, menyambut baik dan optimis atas penunjukan H.Sudin Samsudin, S.AP.MM, sebagai Pejabat sementara (PJs) Kepala Desa sukamaju, sampai dengan terpilih dan di lantiknya kepala Desa Sukamaju yang baru.

"BPD beserta jajarannya akan selalu mendukung, kinerja Pemerintahan Desa Sukamaju yang di pimpin oleh Pjs, H.Sudin Samsudin, yang  lebih akrab masyarakat mengenalnya H.Ading, "imbuhnya.(red)

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.