BEKASI (BuahBibir.News)  – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi diminta peka terhadap keluhan masyarakat. Mereka meminta segera dilakukan perbaikan jalan raya  antara Kebalen –  Babelan sepanjang 20 km karena kini kondisinya sudah rusak parah.

Jalan Rusak Kebalen-Babelan Membahayakan Pengendara

Jalan raya yang setiap hari padat dilalui kendaraan roda dua dan roda empat, kondisi cor-corannya tak cuma pecah dan amblas. Tapi banyak juga yang  berlubang sehingga kerapkali bikin celaka para pengendara mobil dan sepeda motor yang melintas.

Namad, tokoh masyarakat di RW.013 Kelurahan Kebalen, menyebutkan kondisi jalan sudah rusak parah selama berbulan-bulan. Bahkan hampir tiga tahun belakangan, tak ada upaya dari dinas pekerjaan umum dan jalan raya untuk segera melakukan perbaikan.

“Jika jalan rusak didiamkan terus seperti ini, bakal semakin banyak korban berjatuhan. Kami pun sudah berkali-kali menyampaikan keluhan ke kantor Kelurahaan Kebalen. Termasuk sudah saatnya dilakukan pelebaran jalan,” pinta Namad.

Banyaknya keluhan yang muncul, tak dibantah Lurah Kebalen, Ganda SAP. Menurutnya setiap saat ada saja keluhan warga yang masuk ke kantor kelurahan. Apalagi soal kabar telah terjadi kecelakaan lalulintas dan memakan korban jiwa.

“Perbaikan infrastruktur jalan raya di wilayah sepanjang Kebalen sampai Babelan, sudah sangat mendesak. Kalau bisa jangan ditunda-tunda, supaya tak memakan banyak korban lagi dari pengendara yang melintas,” tegasnya.

Hasil pantauan BuahBibir.News bahwa kondisi jalan raya paling parah terdapat di tikungan Mesjid Darussalam. Begitu pula di dekat Pom Bensin mulai dari Warung Ayu sampai Gerbang Timur Perumahaan Villa Gading Harapan (VGH). Kondisi coran jalan pecah-pecah dan amblas.

Lantaran selama 3 tahun tak ada upaya perbaikan, kerusakan jalan sudah merambah hampir merata. Kondisi cor-coran jalan pecah-pecah dan bahkan ada yang amblas mencapai 10 sampai 15 centimeter. Pasalnya, kendaraan berupa truk-truk besar sepertinya dibiarkan bebas bersliweran, tanpa ada lagi pengaturan jam atau waktu kapan boleh melintas di sepanjang Jalan Perjuangam sampai ke Kebalen-Babelan tersebut. ■ Red/Gus
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.