MUARA GEMBONG bekasitoday.com-H.Taih Minarno, anggota komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi lakukan inspeksi mendadak (sidak-red) ke pembangunan jembatan yang ada di kampung penombo, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, yang marak diberitakan media cetak maupun online belakangan ini, Minggu (12/3).

"Pekerjaan jembatan yang memakan anggaran hingga milyaran rupiah ini, bisa dibilang gagal kontruksi, karena kondisi jembatan memang sangat mengkhawatirkan, dan berbahaya bagi masyarakat, khususnya masyarakat nelayan, "ujarnya.

Menurutnya, dari kontruksi jembatan yang ada, sudah mengalami amblas sedalam 80 centimeter, dan badan jembatan sudah bergeser selebar 10 centimeter.

"Kami minta kepada penegak hukum dan inspektorat, untuk menyelidiki masalah ini, jangan sampai pembangunan jembatan ini merugikan masyarakat sekitar khususnya para nelayan, "jelasnya.

Kami menduga ada kepentingan bisnis, biasanya ada badan jalan dulu, baru ada pembuatan jembatan, kita akan meminta kepada dinas PUPR, dan tim ahli, harus cek pembangunan jembatan, kami sangat mendukung dengan pembangunan jembatan, asalkan penunjukan rekanannya jangan asal-asalan.

"Pembangunan jembatan ini jangan dijadikan ajang bisnis, kami minta tim ahli dan dinas PUPR untuk segera cek kelokasi pekerjaan proyek, yang diduga gagal kontruksi, "ungkapnya.

Ditempat yang sama, beberapa orang warga, saat dimintai keterangannya kepada media mengatakan, bahwa warga disini sangat mengidam-idamkan, pembangunan jembatan, tetapi kalau pembangunannya seperti ini (pendek-red) sangat merugikan kami warga, khusunya para nelayan, lantaran tidak bisa melaut untuk mencari ikan.

"Kondisi jembatan sangat pendek, jadi kami para nelayan susah untuk melaut, karena kapal dan perahu tidak bisa melintas di kolong jembatan, kami berharap dengan kedatangan anggota dewan, bisa membawa keluhan kami warga, terhadap pembangunan jembatan yang ada di kampung penombo, Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, "ungkapnya.(red).
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.