BABELAN bekasitoday.com-Seluruh jajaran personil Polsek Babelan, (Polres Metro Bekasi) lakukan apel kesiapan pengamanan Long Weekend dan May Day, dalam rangka Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day pada Senin,1 Mei 2017 besok.

Apel kesiapan pengamanan Long Weekend dan May Day dilaksanakan dihalaman Unit Reskrim Polsek Babelan. Apel kesiapan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Sektor Babelan Kompol Mualim Harahap. SH, didampingi Wakapolsek Babelan AKP. Nurhayati Rina Pakabu, yang dihadiri seluruh pejabat utama Jajaran Polsek Babelan, Sabtu (29/4). 

Dalam sambutannya, Kepala Kepolisian Sektor Babelan, Kompol Mualim Harahap. SH, mengatakan Peringatan Mayday yang bertepatan dengan libur panjang nasional Sabtu-Minggu ini, sesuai atensi serta arahan Bapak. Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Asep Adisaputra. SH. S.ik. MH. M.si, agar seluruh jajaran melakukan Apel siaga 1 (satu) terkait kesiapan pengamanan hari buruh. dan antisipasi adanya lonjakan arus lalin  yang dimanfaatkan oleh masyarakat itu pergi berlibur.

"Ada beberapa tempat yang dijadikan obyek pengamananan selama libur panjang, yang kemudian disusul dengan libur Nasional dalam memperingati hari buruh atau yang kita kenal dengan sebutan Mayday, "ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, sedikitnya ada 45 personel yang tergabung dalam pengamanan antisipasi libur panjang dan kegiatan peringatan hari buruh kali ini. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi yang bertujuan agar stabilitas Kamtibmas diwilayah dapat bertahan aman dan kondusif, selain antispasi peningkatan arus lalin pihaknya juga sudah melakukan ploting pengamanan dibeberapa Objek Vital Negara yang ada diwilayah hukum Polsek Babelan.

"Ada enam titik  yang menjadi sasaran pengamanan jajaran Polsek Babelan diantaranya wilayah Kelurahan Kebalen, Kelurahan Bahagia, Desa Muara Bakti, Desa Hurip Jaya, Desa Buni Bakti, dan Desa Kedung Pengawas, "terangnya.

Sementara, Wakapolsek Babelan AKP. Nurhayati Rina Pakabu menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan pendekatan dengan beberapa perusahaan yang ada diwilayah, bahwa secara keseluruhan buruh yang bekerja dibeberapa perusahaan diwilayah Babelan tidak melakukan aksi apapun dan bekerja sesuai jadwal yang ditentukan perusahaan masing-masing.

"Dari upaya pendekatan yang kita lakukan, bahwa seluruh buruh yang bekerja di beberapa perusahaan di Babelan bekerja sesuai jadwal, dan tidak melakukan aksi apapun, "ungkapnya.(red).

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.