Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bekasi Selatan mengalami kebakaran, Ahad (2/4/17) pagi pukul 4 pagi. Kronologis kejadian awalnya terdengar ledakan di lantai 3, dan langsung diperiksa oleh satpam kantor, Agus Salim  yang sedang berjaga.

Kantor Pajak di Bekasi Kebakaran, Berkas Tax Amnesty Aman

“Ketika diperiksa terlihat ada titik api dan ruangan sudah penuh asap. Agus Salim langsung menelepon Pemadam Kebakaran Bekasi. 15 menit kemudian 4 Mobil damkar dengan 20 personil sudah tiba di lokasi dan langsung mengambil tindakan dibantu oleh 3 orang satpam kantor yang sudah pernah ikut pelatihan,” ujar Kepala KPP Pratama Bekasi Selatan, Baharuddin dalam keterangan tertulisnya.

Api berhasil dipadamkan pukul 6 pagi dan pada pukul 6.30 ruangan sudah dipastikan aman. Diperkirakan kebakaran ini terjadi akibat arus pendek. Sejauh ini diketahui bahwa ruang Server, Ruang Berkas Wajib Pajak, termasuk berkas Amnesti Pajak dipastikan aman. Namun demikian masih terus dilakukan pengecekan.

Kerugian sementara diperkirakan sebesar 750 juta rupiah, karena kaca gedung harus dipecahkan juga plafon (untuk menghindari kebakaran baru) dan beberapa alat elektronik seperti AC yang tidak dapat berfungsi lagi.

“Terima kasih kepada Pemadam Kebakaran Bekasi yang sangat sigap dalam mengantisipasi kejadian ini,” pungkas Baharuddin. (detikcom)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.