BEKASI KOTA bekasitoday.com-Cang Da'ing, seniman asli Betawi asal Bekasi Jawabarat, yang memulai karirnya di bidang seni budaya sejak tahun 90-an, kini kian merambat ke dunia seni peran, walaupun masih menjadi peran pembantu didalam sinetron Para Pencari Tuhan ( PPT ), Cang Da'ing terus semangat dalam menjalani perannya di Sinetron  yang akan tayang pada Bulan Ramadhan mendatang tersebut.
Cang Da'ing yang nama aslinya, Edy Daing, yang tinggal di bilangan  Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, awalnya berkarir di seni peran lenong sebagai panjak, sampai menjadi pengurus kesenian gambang kromong betawi “Si Noray grup”, kepunyaan Almh, Hj. Nori (Jakarta).
Ditemui saat shooting PPT dibilangan Cikunir, kepada bekasitoday.com Cang Da'ing mengatakan, buat generasi muda, diharapkan untuk lebih mengenal dan lebih mencintai budaya daerah, khususnya untuk anak keturunan Betawi harus lebih mencintai budaya Betawi, karena menurutnya, sebagai  Anak Betawi harus  melestarikan Kebudayaan ampe nanti.
”Saya ngarepin bangat ama generasi muda jaman sekarang, supaya lebih demen ama budaya asli Indonesia, jangan budaya barat diikutin, dan khususnya buat anak muda keturunan Betawi, ya kudu ngelestariin budaya Betawi, karena kalau bukan kita sendiri yang ngelestariin budaya, siapa lagi, yang tua aja semangat, dan yang muda harus lebih semangat, tentunya dalam melestarikan budaya, khususnya budaya betawi, "pungkas pria yang mirip dengan komedian betawi bang Bolot ini.(red)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.