Penulis : Lukman Hakim
Editor  : Nurdin

SETU bekasitoday.com-Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Teratai IV, yang beralamat di kampung Cigebang, Desa Cibening, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, adakan kegiatan kelulusan angkatan ke-empat wisudawan/wati tahun angkatan 2016-2017, Rabu (24/5) kemarin.

Pelaksanaan acara wisudawan/ wisudawati untuk 31 siswa tersebut berlangsung meriah, dengan menampilkan kreasi seni dan tari serta puisi, ditambah dengan unjuk kebolehan lainnya dari masing-masing  peserta didik, gelar acara  mengambil lokasi  di aula kantor Desa Cibening.

Disela acara, Ibu Santy Rusdiyanti,  Kepala Sekolah PAUD Teratai IV kepada bekasitoday.com mengatakan, seluruh siswa yang diwisuda kali ini merupakan angkatan ke-empat, mereka yang telah lulus sudah memiliki bakat dan  kemampuan (membaca-menulis-hapalan-red) tentunya hal tersebut di persiapkan untuk mengikuti pendidikan jenjang lanjutan di  Sekolah Dasar.

”Saya yakin mereka sudah memiliki bekal dan keterampilan untuk mengikuti pendidikan di jenjang berikutnya, karena di bimbing dan di dampingi  oleh guru-guru terampil dan  berpengalaman, agar usai dari PAUD dan masuk sekolah dasar(SD) nantinya, siswa lebih bereksplorasi lagi, "ujarnya.

Menurutnya, dari jumlah 48 siswa/i yang ada di PAUD Teratai IV, hanya 31 siswa yang mengikuti wisuda, sedangkan yang lainnya masih melanjutkan pada kelas B.
"Dari 48 siswa, hanya 31 siswa yang di wisuda, semoga kelak wisudawan/wisudawati Paud Teratai IV dapat menjadi generasi penerus bangsa, "harapnya.

Terpisah, Ersih, selaku  guru pembimbing  di PAUD Teratai  IV mengatakan, sengaja kegiatan wisuda kali ini diadakan di aula Balai Desa Cibening, karna fasilitas tempatnya memadai,  tentunya hal ini atas Izin​ dari Pak Suryadi selaku kepala Desa Cibening.

"Terima kasih kepada kades yang telah memberikan fasilitas  aula  Kantor Desa Untuk pelaksanaan acara Wisudawan/ Wisudawati PAUD Teratai IV, "terangnya.
Dikatakannya, kegiatan wisuda kali ini, sekaligus jadi ajang silaturahmi antara guru pembimbing dengan orang tua murid, serta merupakan momen yang tepat, karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa (Ramadhan 1438 H).

"Ucapan terimakasih kepada peserta didik beserta orang tua yang telah hadir dalam acara Wisuda Tahun angkatan 2016/2017 kali ini, setelah acara wisuda kali ini, untuk selanjutnya pembukaan penerimaan peserta didik baru akan di lakukan setelah hari raya idul Fitri 1438 H, "tutupnya.

Hadir dalam acara wisudawan/wisudawati PAUD Teratai IV, Kepala Desa Cibening Suryadi di wakili staf, ketua Himpaudi Kecamatan Setu, UPTD Dinas pendidikan, kepala sekolah Paud  Teratai IV, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.(*)
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.