BABELAN bekasitoday.com-Walaupun masih dalam masa libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H, H Surya Wijaya MM, Camat Babelan selalu tanggap dalam menindaklanjuti laporan masyarakat, salah satunya adalah laporan terkait Nenek Siti Fatonah yang tercatat sebagai warga RT015/003, Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi yang tertuang di dalam kutipan surat keterangan domisili yang dibuat belum lama ini.

Sementara, H Surya Wijaya MM ketika di tanya melalui telepon selularnya kepada bekasitoday.com mengatakan, dirinya telah memerintahkan pihak Puskesmas Babelan I dalam upaya penanganan warga desa Babelan Kota atas nama Siti Fatonah, yang saat ini ramai diberitakan kondisinya sedang sakit.

"Ya kita kan pelayan masyarakat, walaupun masih cuti lebaran, kita tetap sigap dalam menanggapi laporan masyarakat, dan saya sudah perintahkan Kepala Puskesmas Babelan I, dan telah dikirim tim medis untuk menangani Nenek Siti Fatonah, yang saat ini berada di salah satu klinik milik yayasan yang berada di kampung pulo asem, Desa Babelan Kota, "ujarnya Rabu (28/6).

Menurutnya, sangat di sayangkan bahwa Nenek Siti Fatonah menolak untuk di rujuk kerumah sakit pemerintah dalam hal ini Puskesmas Babelan I.

"Kami pemerintah sudah berupaya untuk memberikan perawatan kesehatan, namun Nenek Siti Fatonah  tidak bersedia untuk di rawat di Puskesmas Babelan I. Dan kami minta penolakan rujukan secara tertulis dari Nenek Siti Fatonah, agar kami sebagai pihak pemerintahan tidak disalahkan di kemudian hari, "tegasnya.

Informasi yang di dapat bekasitoday.com dari Dirman selaku tim medis Puskesmas Babelan I diantaranya, tensi darah bagus 120/70, nadi 120..rr 20/menit, pasiennya mau minum dan makan, dan tidak mengalami gangguan pencernaan (diare-red) dan kondisi kesehatannya bagus.(*).

Penulis : Nurdin
Editor : Bisot

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.