BANTARGEBANG bekasitoday.com-Sejumlah pemulung Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawabarat, berbuka puasa bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS )  Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), tentunya ini adalah cara unik mengungkap rasa cinta di bulan suci Ramadan, giat tersebut dilaksanakan pada Senin (19/6).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, serta dirangkai dengan penyerahan paket sembako untuk segenap warga pemulung yang tinggal di sekitar TPA Sumurbatu.

Sementara Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena Kota Bekasi terpilih menjadi tuan rumah untuk dua kegiatan besar yang dilaksanakan PKS.

“Ini merupakan satu keistimewaan karena dua kegiatan DPP PKS dilaksanakan di Kota Bekasi, diantaranya buka puasa bersama yang dilaksanakan hari ini dan dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Syuro PKS, dengan kegiatan ini saya berharap masyarakat Kota Bekasi semakin mengenal dan mencintai PKS, ”ujarnya.

Sementara, Bendahara Umum DPP PKS,  Mahfudz Abdurrahman, mengatakan ini merupakan bentuk cinta dan solidaritas keluarga besar FPKS kepada saudara-saudara yang menjadi pemulung. Ia berharap mereka dapat merasakan keberkahan dan kegembiraan di bulan suci Ramadan nan mulia ini.

“Sengaja kami hadir langsung ke TPA Sumurbatu Bantargebang, ini sebagai bentuk rasa cinta Fraksi PKS kepada bapak dan ibu serta dalam rangka berbagi keberkahan dan kegembiraan di bulan suci ini, "ungkapnya.

Selain buka puasa bersama kata dia, Fraksi PKS juga membagikan bingkisan lebaran kepada para pemulung.

“Mudah-mudahan bisa menjadi tali kasih dan silaturahim kami kepada para pemulung. FPKS akan menyelenggarakan program-program seperti ini secara reguler ke depannya. FPKS akan buka bersama kelompok nelayan, kelompok tani, pedagang pasar, dan lain sebagainya. Mohon doanya semoga istikamah dan terealisasi, "ujar Mahfudz yang juga anggota Komisi V DPR itu.

Dari pantauan bekasitoday.com, buka puasa yang dihadiri ratusan pemulung ini berlangsung sederhana. Hadir pula anggota DPR, DPRD Provinsi Jabar, DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS serta struktur PKS Provinsi Jabar dan Kota Bekasi. Para pejabat pemerintahan mulai Lurah, Camat, SKPD Kota Bekasi serta Kapolsek Bantargebang. Sesaat sebelum jadwal berbuka puasa, masyarakat diberikan kesempatan untuk berdialog interaktif dengan para anggota DPR RI dan anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS yang hadir. Setiap warga yang menyampaikan dialog langsung diberikan hadiah hiburan dadakan dari anggota legislatif dari PKS ini.(*)

Penulis : Nurdin
Editor : Bisot

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.