BABELAN bekasitoday.com-Sejumlah masyarakat penggarap lahan pengairan warga Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, hadiri sosialisasi terkait rencana pelebaran dan pendalaman kali CBL, yang akan digunakan PT CL Tbk oleh PJT dan KJPP, bertempat di aula kantor Desa Muara Bakti, Rabu (14/6).

Dalam sambutannya, Drs H Surya Wijaya MM mengatakan, pemerintah menyambut baik kegiatan normalisasi kali CBL, kita tahu bersama bahwa kali CBL rawan daerah banjir, karena kali CBL sudah mengalami kedangkalan.

"Akan dilakukan pelebaran serta pendalaman aliran kali CBL, ini adalah program yang bagus, kita pemerintah sangat menyambut baik akan kegiatan yang di lakukan oleh PT Cikarang Listrindo (CL Tbk), "ujarnya

Insha Allah setelah di lakukan pendalaman dan pelebaran kali CBL akan mengurangi dampak banjir di lingkungan desa Muara Bakti.

"Kita ketahui bersama bahwa belakangan ini baik sebelum dan setelah ada perusahaan, masyarakat mengalami banjir kiriman disetiap musimnya, mudah-mudahan pelebaran dan pendalaman kali CBL akan mengurangi dampak banjir dimasyarakat. Semoga kegiatan ini (pendalaman dan pelebaran kali CBL-red), berjalan lancar tentunya untuk kepentingan kita bersama, "terangnya.

Dalam Sosialisasi tersebut Kades Muara Bakti juga menegaskan, pemerintah hanya sebatas mendampingi dan memantau.

"Agar dikerjakan satu kali sampai selesai, jangan sampai terjadi seperti di Desa Hurip Jaya, di mana hingga berkali-kali, "ujar Asmawi kades Muara Bakti.

Lebih lanjut dikatakannya, mari kita ke lokasi bersama, agar lebih jelas, dan tidak merugikan warga saya.

"Saya harap masyarakat setuju dengan kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat, terutama untuk menanggulangi banjir, "pungkasnya.

Terpisah Johanes Irawan Eddianto Head of Legal Commdev and Govrel PT Cikarang Listrindo (CL Tbk) kepada bekasitoday.com mengatakan, program pendalaman serta pelebaran kali CBL tentunya akan membantu meningkatkan fungsi sungai CBL sebagai sungai aliran pengendali banjir.

"Tentunya hal tersebut (pendalaman dan ppelebaran sungai CBL-red) akan membantu meningkatkan fungsi dari sungai, semoga program ini tidak menemukan kendala dan berjalan lancar, "tuturnya singkat. (*).

Penulis : Nurdin
Editor : Bisot

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.