BABELAN bekasitoday.com - Sejumlah pihak perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Babelan, hadiri undangan Camat Babelan untuk membahas tentang akses jalan utama yang mengalami kerusakan yang diduga di akibatkan dari lintasan armada perusahaan, Rabu (7/6).

Hadir dalam acara tersebut perwakilan dinas PUPR, Kepala UPTD Bina Marga Wilayah I, Camat Babelan, Wakapolsek Babelan, Danramil Babelan, organisasi masyarakat Pemuda Pancasila, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Babelan, serta pihak perusahaan.
Dalam sambutannya, Drs H Surya Wijaya MM mengatakan, pihak Muspika (Camat, Kapolsek, Danramil-red), telah menerima banyak pengaduan dari masyarakat  terkait kerusakan jalan yang ada, diduga diakibatkan dari lalu lalang armada bertonase melebihi kapasitas. Terutama bagi perusahaan yang mengangkut barang menggunakan armada berat.

"Kami sengaja mengundang pihak perusahaan dalam rapat minggon kali ini, agar terjalin harmonisasi antara pihak perusahaan dengan pemerintahan, karena banyak sekali pengaduan yang masuk dari masyarakat terkait jalan rusak," ujarnya.

Diharapkan perusahaan agar peduli terhadap kondisi jalan, karena jalan ini merupakan jalan prioritas  yang digunakan untuk lalu lintas warga juga.

"Kami wajib menjembatani antara keluhan masyarakat, keluhan pihak desa, dengan perusahaan yang ada. Mari bersama-sama kita berembug terkait yang dikeluhkan masyarakat tentang kerusakan jalan," terangnya.

Sementara, H. Atta, Kabid Wasdal perwakilan pihak dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi mengatakan, sebelumnya salah satu perusahaan sudah kami intruksikan untuk lakukan perbaikan jalan dari batas Kota Bekasi sampai perusahaan.

"Setelah kami lakukan penghitungan menemui angka sebesar Rp. 2 milyar untuk anggaran perbaikan jalan dari batas Kota Bekasi hingga desa Muara Bakti, dan alhamdulillah sepanjang 50 meter jalan rusak di depan PT CL Tbk kita ketahui bersama sudah diperbaiki dari anggaran perusahaan, dan kita juga akan terus berkordinasi terus dengan PT CL Tbk untuk memperbaiki jalan-jalan yang saat ini mengalami kerusakan." terangnya. (*).

Penulis : Nurdin
Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.