TARUMAJAYA bekasitoday.com-Jajaran pegawai dan staf Kecamatan Tarumajaya bersama Danramil dan Kapolsek Tarumajaya, serta Kepala Desa se-Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, lakukan kegiatan halal bil halal yang menjadi tradisi tahunan dalam bersilaturahmi, Selasa (4/7).

"Dengan halal bil halal kita tingkatkan silaturahim dan nilai aqidah menuju insan yang bertaqwa kepada Allah SWT, "ujar Camat Tarumajaya Dwy Sigit Andrian MM.

Menurutnya, halal bil halal memang sengaja digagas untuk mempersatukan umat dari berbagai kalangan dan semua tokoh masyarakat, dengan halal bihalal, diharapkan kita semua kembali bersih. Serta, dapat mempererat persatuan dan persaudaraan antar sesama.

"Tradisi halal bil halal ini adalah budaya asli dan khas Indonesia,"tuturnya.

Dia juga menambahkan, halal bil halal bisa menjadi sarana dakwah sebagai bagian dari pembentukan karakter melalui tausiyah. Sebagai bentuk konsolidasi dalam menyikapi berbagai kemajuan zaman.

"Melalui halal bihalal diharapkan semua orang yang hadir dapat memahami dalam menanggapi berita atau opini yang beredar di masyarakat. Semoga kita semua bisa bertemu dengan Idul Fitri di tahun depan, "harapnya.(*).

Penulis : Nurdin
Editor : Bisot

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.