TAMBUN bekasitoday.com-Ratusan komunitas budaya bekasi hadiri bebaritan puncak rangkaian acara Hari Puisi Indonesia (HPI) yang di gelar di gedung juang Tambun, Minggu (27/8).

Rangkaian kegiatan baca puisi dari kampung ke kampung di Bekasi Raya baik Kota maupun Kabupaten sudah berlangsung sejak pertengahan Juli dengan tajuk “Taklim Puisi Kampung".
Taklim Puisi Kampung sudah dilaksanakan dari Kampung Sukawangi (22 Juli), Kampung Pule Cikarang (29 Juli), Kampung Dua Kranji (6 Agustus), Rumah Budaya Bekasi, Jati Asih (12 Agustus), dan Vila Mutiara Gading 3 Taman Kebalen Babelan pada tanggal 16 Agustus belum lama ini.

Hadir dalam prosesi pembukaan, antara lain Kepala Desa Srijaya Drahim Sada selaku Ketua Paguyuban Pemangku Seni Budaya Bekasi, Komarudin Ibnu Mikam dari Bamus Masyarakat Budaya Bekasi, Mandor Jimmy, Jamaludin SH dari TBM Rumah Pelangi Bekasi, Silaturahim Bekasi Raya, serta ketua-ketua padepokan perguruan silat, dan komunitas serta para undangan.

Dalam sambutan Kong Guntur Elmogas yang terkenal dengan Situn (Puisi Pantun)-nya menyampaikan harapan agar warga Bekasi tidak melupakan kesusasteraan, agar hidup dapat seimbang antara olah pikir dan olah rasa.

"Warga bekasi harus tahu kesusasteraan, agar hidup dapat seimbang, "ujarnya.

Sementara, Fahmi Benhud yang membawakan puisi "Air Tuba Untuk Tarumanagara" merasa bersyukur acara yang digelar di pelataran halaman Gedung Juang 45 Tambun disambut antusias oleh warga Bekasi.

"Istilah babaritan kita gunakan sebagai gelaran rangkaian kegiatan yang mengunjungi kampung-kampung seakan mengambil bibit-bibit dari banyak tempat, kami berikan panggung untuk berekspresi pengembangan bakat-bakat generasi muda, "papar Fahmi Benhud salah satu panitia perayaan HPI di Bekasi hari ini.(*).

Penulis : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.