Dilanda Krisis Air Bersih, LPM MBS Kirim Air Bersih Ke Tiga Kampung
BABELAN bekasitoday.com - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Muara Bakti Seberang (LPM MBS) membantu pengadaan air bersih untuk warga Kampung Pendayakan, warga Kampung Utan, serta warga Kampung Pasar Emas, lantaran krisis air bersih yang terjadi di kampung tersebut karena dilanda kemarau panjang, Senin (25/9).

"Ini adalah bentuk solidaritas serta kepedulian terhadap saudara-saudara yang menderita dilanda krisis air bersih" ujar Lili Ketua LPM MBS saat ditemui di kediamannya.

Dirinya merencanakan pembuatan toren di tiga wilayah, yang ada di Muara Bakti Seberang, yang nantinya akan dijadikan penampungan air sementara.

"Nanti akan kita sediakan toren besar untuk menampung air, agar masyarakat bisa mengambilnya secara bergiliran, selain pengadaan toren, kita juga akan sediakan semacam gerobak air, untuk nantinya digunakan warga mengambil air dipenampungan" terangnya.

Dirinya menambahkan, saat ini baru tiga unit tangki air bersih yang kita kirim ke tiga wilayah kampung yang ada di Muara Bakti Seberang, mudah-mudahan ke depan lebih dari sekarang.

"Alhamdulillah pengiriman air bersih untuk tiga wilayah kampung yang ada di seberang Muara Bakti telah terselesaikan, semoga apa yang kita perbuat bermanfaat bagi warga di tiga kampung tersebut, dan semoga rencana kita untuk menyuplai air bersih ke masyarakat kedepannya mendapatkan jalan kemudahan" ungkapnya.(*).

Penulis : Nurdin
Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.