BABELAN bekasitoday.com-Perguruan silat cinong Bekasi, bekerjasama dengan Pemerintah Desa Babelan Kota mengadakan perlombaan mewarnai dan Menari yang bertema "Memperkenalkan budaya sejak dini melalui seni". Acara lomba yang rencananya akan bertempat di kantor Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi akan diselenggarakan pada Pada pukul 09.00 sampai selesai, Minggu (10/12) mendatang.

Nantinya dalam acara ini selain akan diisi dengan sambutan dari Pemerintah Desa Babelan Kota, dan juga dari panitia, akan ditampilkan juga atraksi pencak silat dari Perguruan Silat Cinong Bekasi.
Sementara Kepala Desa Babelan Kota, Saidih David, sangat mendukung kegiatan yang digerakan oleh Cinong Bekasi ini, bahkan dirinya mengizinkan jika kantor desa dipakai untuk kegiatan seperti acara lomba ini dan juga acara yang lainnya.

"Saya pasilitasi kantor desa untuk kegiatan lomba ini, dan juga acara lainnya seperti pagelaran silat Cinong Bekasi, "ujarnya.

Terpisah, Maisaroh, Ketua panitia lomba, mengatakan, lomba mewarnai dibagi menjadi tiga tingkatan kategori, diantaranya kategori Paud & TK/RA A-B, dan kategori SD/MI KELAS 1-3, serta kategori SD/MI KELAS 4-6, dan para peserta diwajibkan membawa peralatan menggambar sendiri seperti krayon dan meja gambar. Sedangkan untuk lomba Menari Tradisional hanya ada dua kategori, diantaranya kategori, SD/MI, dan SMP/MTS. Untuk peserta lomba menari maksimal bejumlah enam orang per group. Para peserta harus membawa atribut serta CD/DVD/FLASHDISK sendiri untuk keperluan menari.

"Apabila ada yang ingin mendaftar segera datang ke kantor Desa Babelan Kota atau bisa juga menghubungi panitia, "ungkapnya.
Jamaludin ketua Cinong Bekasi mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada semua anggota panitia yang sudah kompak bekerja dan meluangkan waktunya demi mensukseskan acara lomba ini.

"Kita harus kompak dan harus optimis dalam acara ini, walaupun ini adalah acara perdana yang diadakan oleh Cinong Bekasi. Insha Allah untuk ke depannya Cinong Bekasi akan mengadakan acara lain yang lebih meriah bukan hanya lomba ini saja, "tutupnya.(*).

Penulis : Rikal, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.