BABELAN bekasitoday.com-Sedikitnya 13 group peserta lomba menari, dan 79 orang peserta lomba mewarnai, ramaikan lomba yang dihelat Perguruan Silat Cinong Bekasi di kantor desa Babelan Kota, Minggu (10/12).

Dalam sambutannya Sekretaris Desa Babelan Kota, Supriyadi mengaku pemerintahan desa akan selalu mendukung kegiatan positif masyarakat, khususnya kegiatan kepemudaan di wilayah Babelan Kota.

"Mewakili kepala desa, alhamdulillah kegiatan ini lancar dan sukses, saya bangga dengan panitia dan pemuda Babelan Kota pada umumnya. Insha Allah kita akan membuat lomba serupa untuk memperingati ulang tahun Desa Babelan Kota pada bulan Mei mendatang, semua gratis, semua dibiayai oleh pemerintah desa, "ujarnya.

Terpisah, Babinsa Babelan Kota, Karma Wijaya sangat mengapresiasi kegiatan lomba menari dan mewarnai untuk anak-anak ini.

"Lomba yang diselenggarakan teman-teman dari Perguruan Silat Cinong Bekasi dan Pemerintahan desa Babelan Kota ini bertemakan memperkenalkan budaya sejak dini melalui seni, menurut saya harus sering dilaksanakan, agar sejak kecil anak-anak mengenal budaya kita yang luhur, sehingga nantinya dapat tumbuh menjadi manusia yang berguna bagi kampungnya dan bagi negaranya, "terangnya.

Jamaludin, selaku Ketua Cinong Bekasi menyatakan bahwa kesuksesan acara ini adalah berkat kerjasama tim panitia dan Pemerintah Desa Babelan Kota.

"Saya bersyukur acara ini berjalan dengan sukses walau masih ada kekurangan disana-sini, mewakili panitia juga juri lomba, saya  mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah desa serta segenap masyarakat. Wadah ini bukan soal mencari pemenang, karena semua peserta pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tetap semangat dan terus kembangkan bakat seni budaya, agar kita dapat melestarikannya, "ungkapnya kepada media.(*).

Penulis : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.