BABELAN bekasitoday.com-Puluhan masyarakat desa Kedung Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi hadiri kegiatan sosialisasi program Rumah Tidak Layak Huni (rutilahu-red) yang diadakan oleh Camat Babelan, bertempat di aula kantor desa Kedung Jaya, Senin (11/12).

"Sosialisasi ini perlu kami lakukan khususnya kepada masyarakat penerima manfaat, agar ketika menerima bantuan dari program Rutilahu, masyarakat penerima manfaat mengerti dengan hak-haknya, "ujar Drs H Surya Wijaya MM, Camat Babelan.

Dan sosialisasi ini baru kali pertama dilaksanakan di desa Kedung Jaya, dan nanti akan kita adakan sosialisasi serupa di desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Babelan.

"Ini yang pertama kita lakukan, insha allah kedepan, sosialisasi ini akan kita adakan di semua desa dan kelurahan se-kecamatan Babelan, agar masyarakat mengerti dan paham tentang program rutilahu, "terangnya.

Intinya dalam sosialisasi ini tidak boleh ada pemotongan anggaran untuk warga penerima manfaat. Di cairkan 15 juta, harus diterima 15 juta juga oleh si penerima manfaat.

"Nanti yang pegang anggaran adalah warga penerima manfaat, jadi fungsi dari PK Desa adalah hanya sebatas pendampingan bagi si penerima manfaat, "jelasnya.

Terpisah, Nurman Kepala Desa Kedung Jaya kepada bekasitoday.com membenarkan adanya sosialisasi program rutilahu yang dilakukan oleh Camat Babelan, intinya masyarakat sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi tersebut. Dari 40 warga yang didaftarkan kemarin, hanya sebanyak 25 warga yang terdata dalam program rutilahu tahun 2017 ini.


"Semua warga penerima manfaat hadir dalam sosialisasi ini, dalam sosialisasi ini kami tegaskan bahwa tidak ada pemotongan sepeser-pun, fungsi dari PK desa dalam hal ini hanya pendampingan, dan mudah-mudahan program rutilahu berjalan lancar, "ungkapnya.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.