TARUMAJAYA bekasitoday.com-Program Rumah Tidak Layak Huni (rutilahu) yang di canangkan pemerintah disetiap tahunnya, sangat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya masyarakat desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi.

Terlebih semua penerima manfaat program rutilahu yang ada di desa Setia Asih, mendapat bantuan khusus dari Kepala Desa dan staf serta kaur desa Setia Asih, di luar anggaran yang diterima.

H Zainal Arifin. SE, Sekretaris Desa Setia Asih ketika ditanya di ruang kerjanya membenarkan hal tersebut (bantuan khusus untuk penerima manfaat-red), menurutnya, program rutilahu tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya, ini sesuai intruksi dari Kepala Desa, agar dapat membantu setiap penerima manfaat apabila ada kekurangan.

"Ini adalah intruksi langsung dari Kepala Desa, makanya setiap ada rezeki lebih, kami baik staf maupun para kaur, menyisihkan rezeki untuk membantu mereka, dan kami disini tidak keberatan dan tidak merasa ada paksaan, "ujarnya Rabu (24/1).

Kalau kita hitung anggaran sebesar itu (Rp.15 juta-red) tidak akan cukup untuk perbaikan rumah, makanya dengan kami sisihkan rezeki mudah-mudahan dapat membantu mereka.

"Apalagi di desa Setia Asih di perintahkan oleh Kepala Desa si penerima manfaat harus di bangun rumahnya dari pondasi awal, dan alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar, "terangnya.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.