SMKN 1 Babelan Terima Korean Red Cross Dalam Bakti Sosial PMI
BABELAN bekasitoday.com - Puluhan peserta dari Korean Red Cross, bersama Palang Merah Indonesia (PMI) adakan kunjungan berupa bakti sosial ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Babelan, yang beralamat di Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (22/1).

Sementara itu, Hamdani pihak SMKN 1 Babelan ketika ditanya oleh bekasitoday.com mengatakan, awalnya pihak sekolah ditawari oleh PMI untuk acara bakti sosial yang dikuti oleh Korean Red Cross, selagi kegiatan itu positif untuk siswa, pihak sekolah terima saja tawaran baksos tersebut.
SMKN 1 Babelan Terima Korean Red Cross Dalam Bakti Sosial PMI
"Acara bakti sosial ini meliputi, pengecatan dinding sekolah, dan kebersihan, serta penanaman pohon di halaman sekolah, paling tidak kegiatan ini bisa menambah wawasan anak didik di SMKN 1 Babelan, "ujarnya.

Kenapa ada pengecatan dinding sekolah yang dilakukan oleh pihak Korean Red Cross, ini untuk memberi contoh kepada siswa SMKN 1 Babelan agar siswa disini bermental "baja".

"Orang dari Korea saja datang jauh-jauh hanya untuk nge-cat dinding sekolah kita, sama bersih-bersih halaman serta menanam pohon, masa kita sendiri tidak peduli dengan sekolah?, intinya siswa di sini jangan mempunyai mental tempe", terangnya.

Selain pihak Kepala Sekolah dan guru SMKN 1 Babelan, turut hadir pula dalam acara tersebut, Asmawi Kepala Desa Muara Bakti, Drs H Surya Wijaya MM Camat Babelan, Kapten Inft. M.Sulemi Danramil Babelan, Kompol Suriyat SH Kapolsek Babelan.

Dalam menyambut kedatangan pihak Korean Red Cross, siswa-siswi SMKN 1 Babelan menampilkan beberapa tarian serta palang pintu sebagai budaya tradisional Betawi.(*).

Penulis : Sri Zulaiha/red
Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.