CIKARANG PUSAT bekasitoday.com-Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Dewan Pimpinan Daerah (LPM-DPD) Kabupaten Bekasi adakan Musyawarah Daerah (Musda-red) ke II tahun 2018, bertempat di gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kamis (25/1).

Hadir dalam acara tersebut, selain Ketua LPM Provinsi Jawabarat, Sugiana perwakilan Bupati Bekasi, Kepala Dinas PMD, H Sunandar SE Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, hadir pula 17 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Drs Tatang Suratis MAP, Ketua DPD LPM Provinsi Jawa barat mengatakan, hadirnya LPM ini adalah mitra dari pemerintah dalam upaya pemerataan di berbagai bidang, melihat kedepan untuk perbaikan, baik perbaikan diri dan masyarakat.

"MUSDA ini merupakan media untuk mencari pemimpin, pilihlah pemimpin yang dapat mengayomi diri sendiri, mengayomi pengurus dan mengayomi masyarakat, kami beharap kepada pemerintah dapat memberikan program pembangunan, dan dapat menjadi LPM bersinar bersama Pemerintah Kabupaten Bekasi, "jelasnya.

Dalam sambutannya Bupati Bekasi dr Hj Neneng Hasanah Yasin yang diwakili oleh Sugiana perwakilan Bidang Kelembagaan Penguatan Aspirasi Masyarakat mengatakan, Musda hari ini sangat kami apresiasi, dan agar dapat menjalankan amanah untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Bekasi, wilayah Kabupaten Bekasi memiliki 23 wilayah Kecamatan, dan memiliki tujuh kelurahan dan 180 desa.

"Untuk diketahui, di setiap desa dan kelurahan sudah ada LPM yang di SK kan oleh kepala desa, diharapkan LPM ini dapat bekerja bersama-sama. Dan mari kita sama-sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD). Agar bisa bersinergi kedepannya, "terangnya.

Harapan kami setelah dilantik ketua DPD LPM Kabupaten Bekasi, agar segera melakukan program kerja.

"Karena program kerja tersebut nantinya akan kami teruskan ke Bupati Bekasi yang juga sebagai pembina LPM Kabupaten Bekasi, untuk segera di tindak lanjuti. Tentunya untuk Kabupaten Bekasi lebih baik lagi, "ungkapnya.

Diketahui, dalam Musda ke II LPM DPD Kabupaten Bekasi, setelah diadakan pemilihan secara aklamasi terpilih Taufik Hidayat sebagai ketua DPD LPM Kabupaten Bekasi, untuk periode 2018-2023 mendatang.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.