Majelis Maulid di TBM Rumah Warna Kampung Penombo Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi Jabar diramaikan oleh gelak tawa para ibu-ibu warga sekitar yang mendominasi hadirin. Kong Guntur Elmogas (64) yang melantunkan Puisi-Pantun (Situn) berisi kritik dan sentilan keseharian warga berhasil memancing keceriaan hadirin. Diiringi alunan musik akustik dari Sanggar Banboo dan Sanggar Boras kolaborasi Situn dan Shalawat mengalunkan dengan berisi nasehat dan kritik, Minggu (21/01).

Kong Guntur Elmogas Meriahkan Maulid di TBM Rumah Warna Bekasi

Acara Santunan Yatim Piatu dan Dhuafa yang digelar oleh TBM Rumah Warna Bekasi mendapat sambutan hangat dari warga dan juga dukungan dari Pemerintahan Desa Pantai Harapan Jaya. Dalam sabutan pembukaan, mewakili Kepala Desa Pantai Harapan Jaya Mahir Nurmawan yang berhalangan hadir, Sekdes Soleh Kasum menyampaikan pesan agar masyarakat memanfaatkan TBM Rumah Warna lebih maksimal bukan hanya untuk tempat belajar anak-anak tapi juga masyarakat umum.
"Kami dari pemerintahan desa mendorong agar warga masyarakat Desa Pantai Harapan Jaya menjadikan TBM Rumah Warna ini bukan hanya untuk tempat belajar anak-anak saja, tapi juga untuk semua kalangan, karena itu pemdes akan memprioritaskan dukungannya agar TBM Rumah Warna dapat terus berjalan dan berguna bagi seluruh warga Desa Pantai Haraoan Jaya" ungkap Sekdes Soleh Kasum.

Maulid di TBM Rumah Warna Bekasi

Selain itu Sekdes Soleh Kasum juga menyampaikan beberapa hal mengenai persiapan-persiapan yang dilakukan oleh pemdes dalam Pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) dalam rangka mensukseskan agenda Pemilihan umum Gubernur Jawa Barat 2018 yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018.
"Ibu-ibu bapak-bapak dimohon agar memberikan data yang sebenar-benarnya kepada petugas coklit yang nanti akan mendatangi bapak ibu sekalian" pesan Sekdes Soleh Kasum dari panggung acara.

Maulid di TBM Rumah Warna Bekasi
"Kami dari panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada banyak pihak atas dukungannya sehingga acara ini berjalan dengan lancar, semoga kita termasuk kaum mukmin yang mendapatkan syafaat dari Rasulullah di Yaumil Akhir kelak, amiin" ungkap Nana selaku panitia dan penggiat TBM Rumah Warna.

Maulid di TBM Rumah Warna Bekasi



Dari pantauan media, acara yang menghadirkan Ust.Syarifudin (Angling Dharma) dari Lenggah Sari, Cabang Bungin, Bekasi sebagai penceramah ini bukan saja dihadiri oleh warga sekitar TBM Rumah Warna, diantaranya hadir rombongan dari komunitas Anak Betawi Bujug Buneng dan Bocah Pangkalan Sukamekar (BOPAS) New Generation dari Desa SUkamekar Kecamatan Sukawangi, TBM Rumah Pelangi Bekasi, Perguruan Silat Cinong Bekasi, rombongan Mahasiswa STIM Budi Bakti Bekasi, komunitas dari Babelan dll. [Wahyu Wardani]
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.