Berupaya Dekat Dengan Masyarakat, Aiptu Solychan Rutin Berkunjung
TARUMAJAYA bekasitoday.com - Nampaknya jajaran Polsek Tarumajaya, Polres Metro Bekasi, melalui Bhabinkamtibmas Desa Pantaimakmur, terus melakukan kunjungan ke masyarakat, agar wilayah hukum polsek Tarumajaya aman dan kondusif, Minggu (11/2).

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan rutin berkunjung ke empat lokasi di Desa Pantaimakmur, di antaranya ke pemilik toko emas dan petugas parkir pasar, kunjungan ke Kepala Dusun IV, ke pangkalan ojeg di perempatan bojong, dan kunjungan terakhir di kediaman M.Idan" ujar Aiptu Solychan.

Menurutnya kegiatan kunjungan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi 3C (Curat, Curas, Curanmor-red) dan menghimbau agar masyarakat tidak main hakim sendiri. 

"Dengan seringnya kami melakukan pendekatan ke masyarakat, dapat dipastikan masyarakat akan lebih kenal dan dekat dengan kami, sehingga setiap informasi menyangkut gangguan kamtibmas masyarakat akan lebih cepat dilaporkan ke Bhabinkamtibmas" terangnya.

Aiptu Solychan berharap, agar komunikasi dua arah dapat berjalan dengan baik, terutama dalam hal menyampaikan setiap program–program kepolisian, dan tetap menjaga keamananan dan kenyamanan wilayah.

"Semoga, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan apapun di masyarakat, dapat dirasakan langsung oleh masyarakat itu sendiri sehingga ke depan kehadiran polisi dapat diterima oleh masyarakat, "terangnya.

Sementara, AKP Agus Rohmat, Kapolsek Tarumajaya mengatakan, menjadi kewajiban Bhabinkamtibmas rutin melakukan kunjungan, hal ini sesuai dengan tugas pokok bhabinkamtibmas.

"Ini dilakukan agar Bhabinkamtibmas setiap kegiatan harus selalu ada dan melekat di tengah masyarakat desa binaanya, baik itu kegiatan upacara keagamaan, kerja bhakti dan kegiatan sosial lainya" ujarnya.(*).

Penulis : Marudin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.