SUKAWANGI bekasitoday.com - Mendapat laporan dari masyarakat terkait berita robohnya salah satu rumah milik warga di RT 01/RW 06, Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi tadi malam, Camat Sukawangi Juanda Rahmat S.STP langsung merespon dan mengunjungi lokasi rumah rubuh tersebut pada siang harinya, Rabu (15/2).

"Kami (Pemerintahan Kecamatan Sukawangi-red) bersama warga dan pihak Desa Sukamekar, mendatangi rumah Bapak Nalin yang roboh pada Rabu malam (14/02) di kampung Pangkalan Poncol, Desa Sukamekar" ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan kepada warga agar lebih berhati-hati karena belakangan ini rentan dengan musibah, baik banjir kiriman, hujan berkepanjangan, hingga bencana seperti ini.

"Insha Allah rumah bapak Nalin akan dibangun kembali dengan anggaran swadaya pemerintah, baik pemerintah desa, maupun pemerintah kecamatan dan dibantu oleh masyarakat, " terangnya.

Dari pantauan bekasitoday.com hujan yang terus mengguyur di lokasi tidak menghentikan langkah Juanda Rahmat untuk menemui keluarga Bapak Nalin serta istri dan dua orang anaknya yang masih sekolah ini.

Di lokasi juga dipenuhi warga desa yang hendak bergotong royong membantu bapak Nalin, namun tertunda karena hujan yang terus saja turun sejak pagi hingga sore ini.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.