MUARA GEMBONG bekasitoday.com-Akibat curah hujan yang tinggi, dan air kiriman, sedikitnya warga delapan kampung yang teredam di desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, terendam hingga 50 centimeter, Minggu (11/2).

Sementara, Camat Muara Gembong Junaefi, membenarkan adanya banjir kiriman yang merendam warga di desa Pantai Harapan Jaya, diantaranya, warga kampung penombo, kampung begedor, kampung padat karya, kampung pengarengan, kampung sungai labu, kampung sungai keramat, kampung pondok tengah, kampung utan gedong, dan kampung bulak jaya.

"Tercatat ada sebanyak 2300 jiwa dari tiga kepala dusun di desa Pantai Harapan Jaya, yang saat ini terendam banjir kiriman, banjir yang menggenangi pemukiman warga sejak hari Senin kemarin. Banjir kiriman ini diakibatkan meluapnya kali Ciherang. Dan kami berharap kali Ciherang sepanjang kurang lebih lima kilo segera di normalisasi oleh pemerintah, "jelasnya.

Menurut warga, kata dia, mereka sudah terbiasa dengan banjir, jadi warga memilih untuk tetap bertahan dirumahnya masing-masing, dan kami pemerintah desa maupun kecamatan selalu siaga apabila ada warga yang memerlukan bantuan.

"Kami meng-imbau kepada masyarakat khususnya warga Pantai Harapan Jaya, agar selalu berhati-hati karena air kiriman datang tidak bisa di prediksi, dan mudah-mudahan banjir cepat surut. Alhamdulillah banyak para donatur dari berbagai daerah datang kemari untuk memberikan suport kepada masyarakat kami yang terkena musibah banjir, diantaranya dari Aliansi Ormas Bekasi (AOB), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi, Paguyuban Warga Jatimulya Bersatu (PWJB), tanggap bencana Partai Demokrat, serta pihak Puskesmas Muara Gembong pun di siagakan di lokasi bencana banjir, "ungkapnya.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.