BABELAN bekasitoday.com-Ratusan warga di tiga kampung diantaranya, kampung tambun boin, kampung tambun kolar, kampung tambun magih, Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan, sejak kemarin terendam akibat luapan kali tambun, yang dikarenakan tensi hujan yang berkepanjangan, Selasa (6/2).

Walaupun terendam sudah dua hari, namun ratusan warga di tiga kampung tersebut enggan untuk mengungsi, lantaran menurut warga belum terlalu tinggi.

"Luapan kali yang merendam pemukiman warga diakibatkan rendahnya jembatan tambun kolar, jadi air yang seharusnya lancar ke utara malah tersendat, sehingga warga di sini terendam, "ujar Manun (40) salah satu warga kampung tambun kolar.


Tetapi, sudah dua hari warga disini terendam air luapan kali, baik dari pemerintah desa, kecamatan, ataupun pemerintah Kabupaten Bekasi belum ada yang menyalurkan bantuan.

"Kami sangat mengharapkan pemerintah Desa, Kecamatan, maupun pemerintah Kabupaten datang untuk memberikan semangat, kami tidak mengharapkan banyak bantuan, sekedar ditengokin juga kami udah girang, "jelasnya.

Terpisah, Taufik Hidayat Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Bekasi, bersama Payuban Warga Jatimulya Bersatu (PWJB) mengaku akan menyalurkan sedikit bantuan ke masyarakat Desa Buni Bakti yang sedang di landa banjir akibat luapan kali.

"Kami sedang mendata bantuan yang datang dari anggota dan pengurus LPM baik yang ada di Kabupaten maupun pengurus yang ada di tingkat Kecamatan, dibantu oleh PWJB mulai dari pakaian bekas layak pakai, hingga makanan siap saji, selain itu kita juga akan mengadakan bakti sosial pengobatan gratis di beberapa titik di Kabupaten Bekasi yang rawan bencana banjir termasuk wilayah kecamatan Babelan, mudah-mudahan cepat selesai pendataannya, sehingga cepat pula penyaluran ke warga yang terkena musibah, "terangnya.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.