Terketuk berita tentang rumah yang rusak akibat tertiup angin dan hujan lebat di desanya, sekelompok pemuda yang menamakan dirinya Pemuda Peduli Sukamekar (P2S) melakukan penggalangan donasi di Car Free Day Taman Kebalen, Kecamatan Babelan, Minggu (11/02).

Pemuda Peduli Sukamekar Galang Donasi Bantu Rumah Rusak

Diketahui sebelumnya, hujan dan angin telah merusak sebuah rumah di wilayah Kampung Pangkalan Kapling RT.02/RW.04 Desa Sukamekar Kecamatan Sukawangi (04/02). Rumah yang dihuni oleh Bapak Mi'it dan Ibu Sarmih dengan 2 anaknya yang masih sekolah ini tak kuat menahan kencangnya tiupan angin dan lebatnya hujan. Rumah berdinding bambu yang beralas tanah ini pun akhirnya jebol di bagian belakang dan membuat miring struktur dinding rumah sangat sederhana ini.

Rumah Bapak Mi'it yang rusak tersebut telah pula ditengok oleh banyak pihak, termasuk personil Babinsa hingga Camat Sukawangi yang memeriksa kondisi rumah tersebut secara langsung.

Pihak P2S juga telah mengetahui mengenai beberapa pihak yang telah mendatangi rumah Bapak Mi'it yang rusak di desanya tersebut. Apa yang dilakukan oleh P2S adalah spontanitas dan wujud rasa solidaritas pemuda kepada sesama warga Desa Sukamekar yang terkena kesusahan atau musibah. Ketua P2S, Abdul kohar menyatakan bahwa perlu tindakan yang cepat untuk membantu Pak Mi'it yang sementara menumpang di rumah tetangganya sambil memperbaiki rumahnya bersama warga secara swadaya.

"Lewat kegiatan ini saya ingin menunjukan bahwa kelompok bawah sekalipun bisa menunjukkan rasa simpati kepada warga kurang mampu yang terkena musibah" Ujar Abdul kohar, selaku kordinator penggalangan dana. 

Sebuah Rumah Warga Sukamekar Rusak Diterjang Angin Dan Hujan Lebat

Irvan (21), Salah satu relawan P2S mengaku senang bisa ikut berkontribusi dalam kegiatan sosial penggalangan donasi ini. Ia berharap bantuan yang ia kumpulkan bersama rekan-rekannya itu bisa meringankan beban keluarga yang terkena musibah.

"Ini salah satu bentuk kebersamaan saja dengan ikut merasakan penderitaan orang lain. Selain itu, semoga aksi sosial ini dapat menguatkan rasa solidaritas dan rasa empati agar ditiru oleh teman-teman yang lainnya," ujar Irvan. [IY]

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.