PJB UP Muara Tawar Ikuti Lomba Sambut Bulan K3
TARUMAJAYA bekasitoday.com - Dalam rangka menyambut bulan Keselamatan, Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2018, PT Pembangkitan Jawa Bali Unit Pelayanan (PJB-UP) Muara Tawar, Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, adakan simulasi tanggap darurat, yang dilombakan kantor PT PJB Pusat, Kamis (1/2).

"Lomba K3 yang kami lakukan meliputi semua aspek mulai dari keselamatan, dan kesehatan kerja, serta melibatkan karyawan perusahaan" ujar Aris Kordinator Keamanan, yang didampingi Catur Budi Prasetyo Supervisor Umum bidang Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT PJB, serta Awang Asmoro Humas PT PJB.

Kegiatan ini (simulasi K3) rutin kami lakukan di setiap tahunnya, agar selain pihak keamanan perusahaan, diharapkan juga seluruh karyawan yang ada di perusahaan pun bisa memahami tentang tanggap darurat. Simulasi ini dilakukan atas dasar kejadian yang mungkin terjadi, agar ketika itu terjadi semua karyawan tidak panik, dan bisa mengatasi hal tersebut.

"Simulasi ini diharapkan dapat memberikan pelajaran yang bermanfaat, tentunya dalam siaga tanggap darurat, selain itu kita berharap dapat menang dalam lomba K3 ini. Lomba simulasi ini dipimpin langsung oleh Lavi Rumandioko General Manager PT PJB UP Muara Tawar, karena ada penilaian tersendiri dari kantor pusat, dan simulasi ini meliputi damkar dalam hal penanggulangan bencana kebakaran, dan K3 seperti, penanganan kecelakaan kecil, dan 5 S yang meliputi Seiri (ringkas), Seiton (rapi), Seiso (resik), Seiketsu (rawat), Shitsuke (rajin)" jelasnya.

Diketahui, bulan K3 diperingati setiap tanggal 12 Januari hingga 12 Februari di setiap tahunnya, dan lomba K3 ini dikuti oleh seluruh unit PJB.(*).

Penulis : Marudin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.