Aiptu Solychan, Sambangi Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, dan Sekolah Berikan Pesan Kamtibmas
TARUMAJAYA bekasitoday.com - Untuk terus menjalin sinergitas dengan pemerintahan desa dan masyarakat, kembali Aiptu Solychan, SH. Bhabinkamtibmas Desa Pantai Makmur Polsek Tarumajaya, melakukan kunjungan ke kantor desa sekaligus bersilaturahim dengan staf dan kaur desa, Selasa (13/2).

Sementara di sela rutinitasnya, kepada bekasitoday.com dirinya menuturkan, ini adalah rutinitas saya sebagai babhinkamtibmas, untuk menjaga suasana lingkungan binaan aman dan kondusif .

"Saya selalu menghimbau agar ketika ada kejadian apapun jangan main hakim sendiri, hidupkan lagi Poskamling, hindari konflik sosial, SARA, serta mengajak warga dan pengurus masjid dan mushola, untuk menjadikan dakwahnya sebagai penyejuk hati masyarakat dan membuat tentram" ujarnya.
Aiptu Solychan, Sambangi Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, dan Sekolah Berikan Pesan Kamtibmas

Selain melaksanakan kunjungan ke warga, dirinya juga kerap menyambangi Habib Aqil Bin Alwi Alhabsi, yang beralamat di kampung Bali RT 01/04, selain untuk bersilaturahim, juga disisipkan penyampaian pesan-pesan kamtibmas.

"Jaga kewaspadaan terhadap paham radikalisme dan terorisme, jangan main hakim sendiri, serta mengajak warga, para habaib, pengurus  masjid dan pengurus mushola apabila mengundang para Kyai, ulama dalam dakwahnya bisa sebagai penyejuk hati masyarakat, membuat tentram" terangnya.

Selain berkunjung ke tokoh masyarakat dan alim ulama, dirinya juga tidak sungkan untuk berdialog langsung dengan masyarakat, serta memberikan sosialisasi ke sekolah tentang maraknya penculikan anak.

"Saya juga tidak sungkan menemui warga untuk sekadar memberi pesan kamtibmas, dan saya juga selalu memberikan sosialisasi tentang maraknya aksi hipnotis yang terjadi di sekolah, serta penculikan anak ,saya menghimbau kepada orang tua, agar selalu memperhatikan anak mereka, bila perlu antar jemput anaknya" ungkapnya.

Penulis : Marudin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.