TARUMAJAYA bekasitoday.com-Bertempat di gerai Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang bertempat di kampung Tanah Baru Rt01/08, Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Bhabinkamtibmas Desa Pantai Makmur intensifkan pengawasan dalam upaya cegah Skimming.

"Dalam upaya mencegah skimming, saya berupaya untuk selalu berkordinasi dengan pengurus SPBU maupun dengan security atau pihak Bank, untuk menjaga kewaspadaan serta memberi pesan-pesan kamtibmas, "ujar Aiptu Solychan.

Bahwa pelaku dengan modus Skimming ATM tujuannya untuk memindahi data para nasabah ke Kartu ATM yang kosong. Dan pelaku biasanya memasang kamera kecil di dekat mesin ATM. Dan kamera ini biasanya digunakan untuk mendapatkan informasi PIN/Nomor ATM Nasabah. Kemudian dapat langsung menggandakan nomor kartu ATM Nasabah ke kartu yang baru dengan perangkat lunak/keras sehingga dapat untuk mencairkan dana.

"Atas kejadian tersebut saya mengajak para security/pemilik/pengawas/cleaning servis ATM tetap memantau dan mengoptimalkan patrolinya, apabila ada gerak-gerik orang yang mau mengambil uang di ATM yang mencurigakan segera tangkap, dan laporkan kepada polsek maupun polres yang terdekat, "ungkapnya.(*).

Penulis : Marudin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.