TARUMAJAYA bekasitoday.com-Lexchan begitu warga memanggilnya adalah Aiptu Solychan SH Bhabinkamtibmas Desa Pantaimakmur, Polsek Tarumajaya, Polres Metro Bekasi, laksanakan giat sosialisasi anti hoax, dengan tema "kami Indonesia kami anti hoax", Sabtu (17/3).

Aiptu Sholychan saat ditemui disela kegiatannya kepada bekasitoday.com mengatakan, kantor desa Pantaimakmur menjadi giat pertamanya dalam mensosialisasikan anti hoax.

"Dalam rangka Sosialisasi Kami Indonesia Kami Anti Hoax, diharapkan pengguna medsos cek terlebih dahulu kebenaran terhadap issue-issue, lantaran belakangan heboh issue tentang pengancaman/teror terhadap ulama/kyai, issue-issue SARA, issue-issue Kebangkitan PKI, bijak dan cerdas dalam penggunaan medsos, parkir dalam rumah/GPS, antisipasi tawuran, hindari narkoba, jangan main hakim sendiri, serta antisipasi 3C apabila ada permasalahan di wilayah segera laporkan kepada bhabinkamtibmas maupun Polsek terdekat, "ujarnya.


Menurutnya, selain kantor kepala desa, pangkalan ojeg juga tidak luput dari Giat pantau lexchan dalam sosialisasi melawan berita Hoax. Setelah itu dirinya melanjutkan giat ke SMPN 1 Tarumajaya, masih dalam rangka Sosialisasi Kami Indonesia Kami Anti Hoax. Kemudian ke SMKN 1 Tarumajaya.
"Didalam giat ke sekolah menengah selain sosialosasi anti hoax saya juga berikan pesan-pesan khamtibmas, seperti antisipasi tawuran, hindari narkoba, Hipnotis, miras, kenakalan remaja, tertib berlalu lintas, serta apabila ada permasalahan di wilayah, segera laporkan  kepada bhabinkamtibmas maupun Polsek terdekat, "terangnya.

Pantauan bekasitoday.com setelah melakukan sosialisasi anti hoax Aiptu Solychan SH juga terlihat berkunjung ke Masjid Jamie Baiturrohim, yang berada di Kampung Bojong RT 02/06,  dalam rangka Sosialisasi Kami Indonesia Kami Anti Hoax, bijak dan cerdas dalam penggunaan medsos, antisipasi paham radikalisme dan terorisme, 4 Pilar Kebangsaan,  apabila ada permasalahan di wilayah segera laporkan  kepada bhabinkamtibmas maupun Polsek terdekat.(*).

Penulis : Marudin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.