TARUMAJAYA bekasitoday.com-Untuk mensosialisasikan penerimaan anggota Polri terpadu TA 2018, Aiptu Solychan SH, Personil Binmas Desa Pantaimakmur, Polsek Tarumajaya, Polres Metro Bekasi, laksanakan  giat sosialisasi dengan mendatangi kantor pemerintahan, dan sekolah menengah untuk bimbingan dan penyuluhan pesan kamtibmas, Kamis (29/3).

"Giat pertama kami laksanakan di aula Desa Pantaimakmur, turut hadir dalam giat sosialisasi tersebut staf desa, dan beberapa anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pantaimakmur, "ujar Aiptu Solychan.SH.

Selain kantor pemerintahan (kantor desa-red) dirinya juga mendatangi SMPN 1 Tarumajaya yang berlokasi di Kampung tanah baru RT01/11,  melaksanakan Binluh (bimbingan dan penyuluhan-red) terhadap siswa-siswi SMPN 1 Tarumajaya kelas delapan yang di ikuti kurang lebih 35 siswa-siswi.

"Ada 11 point diantaranya terkait masalah disiplin belajar, kenakalan remaja, tertib berlalu lintas UU No. 22 Thn. 2009, antisipasi tawuran pelajar, sajam UU Darurat No. 12 Thn. 1951, UU Narkoba UU No. 35 Thn. 2009 (Narkotika dan Psikotropika-red), bijak dan cerdas dalam penggunaan medsos, obat-obatan dan minuman keras (tramadol, dextro, excimer, pccb-red), terorisme dan radikalisme, empat pilar kebangsaan, "terangnya sembari menyampaikan sosialisasi untuk diteruskan ke saudara dan tetangga rumah terkait pendaftaran anggota kepolisian terpadu (Tamtama, Bintara, Akpol TA 20118-red).

Bukan hanya di siswa-siswi SMPN, bimbingan dan penyuluhan serta sosialisasi penerimaan anggota Polri terpadu TA 2018 juga disosialisasikan terhadap siswa-siswi SMKN 1 Tarumajaya.

"Ada sedikitnya 33 siswa-siswi yang ikut serta dalam sosialisasi penerimaan anggota Polri terpadu TA 2018, adapun isi materi bimbingan penyuluhan di SMKN 1 Tarumajaya sama seperti di SMPN 1 Tarumajaya.(*).

Penulis : Marudin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.