CIKARANG bekasitoday.com-Muspida Kabupaten Bekasi, yang terdiri dari Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, dan Polres Metro Bekasi, serta Pemerintah Kabupaten Bekasi, lakukan penghijauan sejuta pohon sukun, dan fun fishing sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan serta menjadikan kawasan Situ Abidin Bojongmangu produktif dan lestari, giat dilaksanakan di Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Minggu (11/3).

Sementara Bupati Bekasi, Neneng Hasanah  Yasin mengaku sangat simpatik dengan kegiatan yang dilaksanakan Komandan Kodim 0509/Kab.Bekasi dan juga Polres Metro Kabupaten Belasi dengan melakukan penanaman pohon "sukunisasi" hingga satu juta pohon, karena  Situ Abidin  merupakan salah satu Situ yang akan dilestarikan serta akan dirawat yang nantinya akan di jadikan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bekasi.

"Saya sangat apresiasi sekali apa yang dilakukan, apalagi di sini merupakan salah satu tempat wisata, dengan pohon sukun nanti juga bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Acara yang sangat bagus ini adalah kesempatan untuk mewujudkaan sinergi bersama menyatukan visi misi yang lebih baik. Tanpa kita bersatu tidak akan tercapai keberhasilan, "terangnya.

Dirinya menjelaskan, Situ yang berada di wilayah Bojong Mangu merupakan salah satu prioritas pembangunan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, maka pada tahun ini 2018 sudah dianggarkan untuk dilakukan pembangunan. tapi, apa yang pantas dilakukan masih dalam tahap kajian dan pemikiran jangan sampai aset yang luar biasa ini anugrah dari yang maha kuasa tidak di manfaatkan.

"Untuk tahun 2018 sudah dianggarkan perawatan dan pembangunan. Semoga melalui "Situ Abidin" pariwisata Kabupaten Bekasi bisa lebih keren lagi, "harapnya.

Terpisah, Komandan Kodim 0509/Kab. Bekasi, Letkol Arh Henri Yudi Setiawan menyampaikan,  dirinya melakukan penanaman yang target penahanannya berjumlah satu juta pohon, dab telah dilakukan oleh jajaran satuan komando di bawah naungannya, dalam pelaksanaannya terlihat bersinergi dengan pihak Polri dan pemerintah daerah.

"Kegiatan sudah kami lakukan serentak Jum'at kemaren sebagai bentuk contoh dan memperkenalkan kepada masyarakat bahwa sukun itu sangat bermanfaat sekali, "ujar Letkol Arh Henri.

Dirinya menjelaskan, kenapa dirinya  memilih Situ Abidin, karena lokasinya respensitatif dan disini masih diperlukan sentuhan.

"Di sini masih memerlukan sentuhan biar dikenal khalayak ramai juga, "ucapnya.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Candro Kumoro menambahkan, dalam penanaman sejuta pohon adalah bentuk sinergitas dengan Kodim 0509/Kab. Bekasi serta Pemerintah Daerah, untuk kegiatan penanaman pohon juga melakukan deklarasi bersama untuk anti terhadap berita hoax.
"Berita hoax harus kita tangkal bersama-sama, sehingga di wilayah Polres Metro Bekasi masyarakatnya aman, nyaman damai dan tenteram, "terangnya singkat. (*).
Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.