Kades Setia Asih Akan Bangun Taman dan Tanam Pohon
TARUMAJAYA bekasitoday.com - Demi terlaksananya program K3 (Keindahan, Kenyamanan, Kebersihan), Kepala Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Hj Siti Qomariah berencana akan menanam 1000 pohon di sepanjang tanggul kali Tanah Tinggi sampai Kampung Sawah.

"Kami berencana akan menanam pohon di sepanjang tanggul kali, adapun jenis tanamannya diantaranya, pohon jambu, pohon nangka, pohon sukun, dan pohon mangga," ujar Hj Siti Qomariah Kepala Desa Setia Asih, Rabu (14/3).

Sengaja kami tanam jenis pohon tersebut, karena kedepan diharapkan pohon yang telah ditanam dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dengan cara dimanfaatkan buahnya. Bukan hanya pohon, kami juga akan memanfaatkan lahan yang ada untuk dijadikan taman, yang nantinya dapat digunakan untuk masyarakat, kita juga sudah berkordinasi dengan pihak pengembang dan pemerintah terkait taman. 

"Kami intruksikan kepada semua Kepala Dusun agar dapat menjaga pohon yang telah ditanam, kalau ada pohon yang mati, diminta kepada Kadus untuk menggantinya dengan pohon yang baru" jelasnya.

Dan ketika kami adakan Rapat Minggon Desa keliling Wilayah Kadus, permintaan warga di setiap kadus bervariasi, dan bukan hanya penanaman pohon saja.
"Banyak usulan dari masyarakat di setiap dusun, ada yang menginginkan adanya pelatihan kerja, ada yang meminta penanaman pohon, ada juga yang menginginkan adanya pengolahan sampah,  ini semua akan menjadi pekerjaan rumah kita, setiap usulan dari masyarakat pasti akan kita pertimbangkan, " terangnya.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.