Koramil 07/Cikarang Lakukan Giat Penghijauan Bersama Muspika
CIKARANG bekasitoday.com - Koramil 07/Cikarang bersama Muspika melaksanakan aksi penghijauan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berlokasi di Kampung Blokang RT04/02, Desa Karang Sentosa, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi. Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan atas dasar usulan permintaan dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Karang Satu, dan rencananya penanaman pohon sebanyak 200 pohon jenis sukun akan ditanam mengelilingi areal TPU.

"Kegiatan penghijauan adalah bentuk sinergitas Tiga Pilar (Koramil, Polsek dan Kecamatan-red) ,tahap awal penanaman sebanyak 200 pohon, jenis sukun di sekeliling TPU yang kondisinya belum ada tanaman, kegiatan ini atas permintaan Ketua BPD Desa Karang Satu, dan nantinya akan berlanjut ke desa lain, " ujar Danramil 07/Cikarang Kapten Inft. Suranto, Jumat (9/3).

Dirinya menambahkan, bahwa penghijauan ini adalah bagian dari program sejuta pohon.
"Kami harapkan agar masyarakat juga berperan serta dalam program ini, minimal setiap orang berkenan menanam 1 pohon di pekarangannya" lanjutnya.

"Pohon yang sudah ditanam agar dirawat, semoga pohon tumbuh dan berbuah dan bermanfaat untuk di masa mendatang. Jaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan, kurangi bungkus-bungkus makanan dengan plastik, sehingga kelestarian alam akan terjaga dan hidup sehat, " terangnya.

Sementara, Suharja SH MM Camat Karang Bahagia mengucapkan terima kasih kepada Koramil 07/Cikarang yang peduli kepada lingkungan Desa Karang Sentosa, Kecamatan Karang Bahagia.

"Segenap aparat pemerintahan Kecamatan Karang Bahagia sangat mendukung program ini dan  berharap masyarakat agar merawatnya, jangan sampai lahan terbuka  di lingkungan kita habis untuk perumahan dan industri, mari kita jaga lingkungan kita dengan penghijauan, " jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Cikarang Kompol Puji Hardi SH, MM, sangat mendukung kegiatan penghijauan ini yang sangat bermanfaat untuk kita semua. 
"Saya tambahkan untuk keamanan di wilayah Desa Karang Sentosa aman mari kita jaga bersama, bila ada kejadian segera laporkan Babinkamtibmas dan Babinsa" tegasnya.

"Masyarakat baik RT dan RW, serta Kadus, dan BPD, Sekdes dan tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih atas program penghijauan yang merupakan hasil dari sinergitas Tiga Pilar dan kegiatan ini juga akan kami laksanakan di lingkungan masing-masing, " ungkapnya.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.