CIKARANG bekasitoday.com-Sedikitnya 95 personil Korem 051/Wkt ikuti latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) program kerja Triwulan I 2018, di lapangan tembak Yonif Mekanis 202/Tajimalela Bekasi Timur, Kamis (22/3).

Sementara Plh Kasi Ops Korem 051/wkt, Mayor Inft Deden Kurniawan sebagai Dalwaslat mengatakan, latihan menembak ini menggunakan senjata pistol FN 46, latbak jatri ini merupakan progja yang wajib dilaksanakan untuk mengukur kemampuan prajurit, baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama Korem 051/Wkt dalam menembak senapan.

"Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit, tujuannya adalah untuk memenangkan pertempuran. Kemampuan ini tidak mudah untuk mendapatkannya, kecuali dengan latihan yang memadai dan prasarana yang dapat mendukung kelancaran pelaksanaannya. Saya menekankan dalam pelaksanakan kegiatan menembak agar diperhatikan hal yang sangat penting faktor keamanan personel, maupun materil, agar kegiatan dapat berjalan aman dan lancar, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ”ucapnya.

Pantauan media bahwa kegiatan ini dipandu oleh instruktur pelatih, Serma Madsani. Sebelum kegiatan dimulai, para petembak dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok mendapat penjelasan cara menembak yang benar, seperti cara memegang pistol, dan cara memegang senapan. Cara terbaik memegang senjata.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.