CIBITUNG bekasitoday.com-Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, Muspika Cibitung tanam pohon bersama di Areal sawah dan bantaran Kali Gendong, yang beralamat di kampung Selang Jati Rt 001 Rw 003 Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, bertemakan "Penghijauan Sejuta Pohon Sukuninasi untuk Menjadikan Kabupaten Bekasi Aman, Damai dan Lestari", Jumat (9/3).

Hadir dalam kegiatan Danramil 05/Cibitung, Kapten Arm Chaidir Chan, Kapolsek Cikbar, Kompol Hendrik Situmorang, Camat Cibitung,  Drs. Hasan Basri, Pj Kades Wanajaya, Drs. Suhanda S.Ip, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh agama di Kecamatan Cibitung.

Dalam sambutannya, Kapten Arm Chaidir Chan menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar,  juga sebagai alat silaturohim antar jajaran aparat pemerintah dengan masyarakat.

"Kegiatan ini sebagai alat silaturohim, bisa komunikasi dengan santai, dan juga ada dampak positifnya untuk lingkungan sekitar, agar asri tidak gundul, "tuturnya.

Menurutnya, maksud dan tujuan menanam penghijauan sejuta pohon sukun ini nantinya mudah-mudahan dua sampai tiga tahun ke depan, pohon ini tumbuh hijau berkembang serta dapat bermanfaat buahnya bagi masyarakat sekitar.

"Selain untuk penghijauan, juga berdampak menahan tanah agar tidak terjadi erosi atau longsor, "terangnya.

Sementara itu, Camat Cibitung Drs. Hasan Basri menyambut positif gagasan dan langkah dari Kodim 0509/Kabupaten Bekasi yang melakukan penanaman pohon di lokasi tanah yang tandus, dan kosong, untuk mengurangi polusi udara,  serta tanamannya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"ini cara yang bagus untuk mengurangi polusi udara dan menangkal erosi, "ujarnya singkat.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.