SUKAKARYA bekasitoday.com-Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI)-Polri beserta aparatur Kecamatan Sukakarya bersinergi ikut  melaksanakan penanaman pohon (penghijauan-red) dalam rangka Penghijauan sejuta pohon sukunisasi sinergitas tiga pilar di tahun 2018, yang bertemakan , "Untuk menjadikan Kabupaten Bekasi aman, damai  dan lestari", bertempat dilapangan kantor desa Sukamurni, Kecamatan Sukakarya  Kabupaten Bekasi, Jumat (9/3).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Koramil 10/Sukatani Mayor Arm Apriansyah dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Koramil dijajaran Kodim 0509/Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini selain untuk mendukung program pemerintah  dalam rangka penghijauan, juga bertujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global, mencegah longsor, erosi, serta menjaga keseimbangan alam,  disamping sebagai resapan air.

"Penghijauan yang kita lakukan ini banyak manfaatnya bagi kehidupan manusia, sehingga kita perlu menjaga dan melestarikan alam dan bukan merusaknya, "jelasnya pada apel kesiapan penanaman pohon.

Dirinya menambahkan, kegiatan penanaman pohon ini sebanyak 200 pohon yang terdiri dari beberapa jenis, baik pohon sukun, rambutan, pohon jambu, dan lainnya.

"Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk ikut peduli terhadap lingkungan, dengan tidak melakukan perusakan dan pembiaran terhadap lingkungan sekitar kita.  Melalui penghijauan maka lingkungan akan menjadi indah, sejuk dan asri tentunya, "ujarnya.

Terpisah, Edi Sutisna, Kasi Ekbang yang mewakili Camat Sukakarya sangat menyambut baik kegiatan penanaman pohon ini, dalam rangka ikut menjaga keseimbangan alam dan mengurangi dampak pemanasan global, kegiatan ini tentunya bermanfaat untuk mencegah bencana yang sering terjadi .

"Budayakan untuk menanam pohon, dan turut merawat alam, dan lingkungan dan bukannya sebaliknya merusak alam dan  lingkungan, "ungkapnya.

Tampak hadir pada kegiatan penanaman pohon tersebut, Edi Sutisna perwakilan Camat Sukakarya, Danramil 10/Sukatani Mayor Arm Apriansyah, Kapolsek Sukatani AKP Budi Darmawan, Kades Sukamurni Nurudin, Amk, Perwakilan PJT Erwin, Para Kasi Kecamatan Sukakarya, serta jajaran Koramil 10/Sukatani, dan Masyarakat serta pelajar. (*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.