Pemuda Sukawangi Turut Serta di Pemilihan Pemuda Pelopor 2018
CIKARANG bekasitoday.com-Sejumlah pemuda dari berbagai wilayah Kecamatan se-Kabupaten Bekasi terlihat padati Hotel Grand Cikarang Bekasi. Para pemuda tersebut hadir dalam rangka mengikuti Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Bekasi 2018.

Aspek yang akan dinilai dalam seleksi ini berdasarkan integritas kepribadian, serta kapasitas diri dalam kepeloporan salah satu bidang di antara lima bidang kepeloporan, yaitu: bidang pendidikan, bidang sosial budaya dan pariwisata, bidang pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan, dan bidang industri pangan dan kesehatan, serta bidang komunikasi dan informasi.

Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Bekasi 2018 ini pada dasarnya bertujuan untuk mengapresiasikan keberadaan para pemuda yang memiliki peran strategis sebagai pelopor dalam bidang pembangunan sosial masyarakat. Pemuda yang memiliki potensi untuk menggerakan dan memotivasi masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup sosial yang lebih baik.

Muhaidin Darma (25), salah satu pemuda yang berasal dari Desa Sukamekar, Kecamatan Sukawangi yang datang mengikuti kegiatan Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Bekasi 2018 sangat bangga dan mengapresiasi kedatangan Juanda Rahmat, S.STP Camat Sukawangi saat kegiatan berlangsung.
Pemuda Sukawangi Turut Serta di Pemilihan Pemuda Pelopor 2018

"Kehadiran Pak Camat Sukawangi ini dalam rangka memberi dukungan moril kepada beberapa pemuda pelopor asal Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, yang mengikuti acara ini. Saya pemuda asal Kecamatan Sukawangi sangat menyambut baik kedatangan Pak Camat. Ini kali kedua saya mengikuti acara Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Kabupaten Bekasi, dan sepertinya hanya Kecamatan Sukawangi yang langsung didukung oleh camatnya dengan hadir pada hari pembukaan ini" ujar Muhaidin yang dikenal sebagai penggiat literasi di TBM Rumah Pelangi Bekasi, Rabu (27/3).(*).

Penulis : red, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.