TARUMAJAYA bekasitoday.com-Terkait program Beras Sejahtera (rastra-red), yang belum lama di salurkan oleh pemerintah, membuat bingung beberapa Kepala Desa, lantaran beras sejahtera ini adalah Bantuan Sosial (bansos-red) dimana penerima harus sesuai dengan data Bantuan Langsung Tunai (BLT) terdahulu, dan gratis.

"Di Desa Segara Makmur ada sebanyak 14 Kepala Dusun (kadus-red), tidak mencukupi untuk didistribusikan ke warga, karena hanya ada lima ton tiga puluh kilo yang disalurkan ke sini, agar tidak menjadi gejolak dimasyarakat hari ini di rapat minggon desa kita kumpulkan para tokoh masyarakat, RT dan RW, untuk teknis penyaluran rastra ini, "ujar H Agus Sopian, Kepala Desa Segara Makmur sekaligus Ketua Apdesi Kabupaten Bekasi, Kamis (1/3).

Dirinya mengatakan, dari data yang diterima bahwa banyak masyarakat yang terdata, namun pada kenyataannya dia adalah orang mampu.
"Ini akan kita refisi ulang, agar masyarakat yang menerima adalah masyarakat yang benar-benar tidak mampu, "terangnya.

Kami bersama tokoh masyakarat sepakat, bahwa penyaluran rastra ini menyeluruh, dan dari ketentuan pemerintah untuk penerima dapat sebanyak 10 kilo, kita kurangi menjadi 5 kilo.
"Kami akan bagikan ke semua warga yang ada di Segara Makmur, tentunya penyalurannya bertahap, karena waktu menjelang Iedul Fitri saja, saya salurkan beras untuk warga saya mencapai 24 ton, "terangnya.

Rencananya Sabtu (3/3) besok, beras yang kita dapat dari program rastra akan kita bagikan di dua wilayah kadus yang berada di kampung poncol. Yang penting jangan ada penyelewengan dan minta duit ke warga, dan yang paling terpenting adalah tepat sasaran ke warga yang membutuhkan.
"Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, "ungkapnya.

Dari informasi yang didapat, bahwa data lama penerima BLT yang di terima pihak desa Segara Makmur, banyak warga yang sudah meninggal dunia masih terdaftar, banyak yang sudah tidak layak mendapatkan masih terdaftar, dan belum di coret.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.