CIKARANG bekasitoday.com-Dalam rangka percepatan tanam bibit padi di Kampung pacing Rt04/06, Desa Waringin Jaya, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, sedikitnya 100 personil Komando Distrik Militer 0509/ Kab Bekasi dikerahkan, Jumat (27/4).

Sementara, Dandim 0509 Letkol Arh Henri Yudi Setiawan menyampaikan, bahwa percepatan penanaman padi yang dilaksanakan pada bulan April ini, dilakukan lebih cepat dari jadwal yang biasa, dikarenakan area desa ini adalah yang termasuk dalam prioritas tiga kali tanam dalam setahun, dan sangat mencukupi kebutuhan airnya dan karena potensi tanaman pangan di Kecamatan Kedung waringin ini sangat besar.

"Ini dilakukan karena potensi penanaman di area ini cukup bagus, dan Dirjen Kementan terus mendukung dan men suport, "ujar Dandim.

Oleh karena itu kata dia, pihaknya berharap segala permasalahan yang ada di lapangan  baik itu urgen atau pun tidak segera laporkan ke Babinsa.

"Nanti di area sini akan di buat posko pemantauan, jika ada permasalahan tentang pertanian akan segera teratasi. Maka, para petani yang tergabung dalam gapoktan diharapkan lebih semangat lagi, "ungkapnya.

Terpisah, DR. Ir. Gatot Irianto MSDAA Dirjen Tanaman pangan Kementan RI, berpesan agar Kodim terus selalu mendampingi supaya dalam panen mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Sebetulnya saya agak kecewa, Pejabat yang membidangi pertanian kegiatan sepeeti ini gak datang. Sedangkan Pak Dandim yang memang bukan tugas pokoknya datang, ini sudah gak benar dan saat ada hama wereng Kepala Dinas Pertanian gak ada yang peduli, TNI saya minta kerahkan dua SSK langsung di turunkan,  bagaimana ini?. Dan ketika panen saya tanya ke Kepala Dinas malah mengatakan hasil tidak baik, saya katakan karena kalian tidak peduli. Maka, saya meminta Pak Dandim segera bangun posko, minta laporan perkembangannya tiap Bulan. Dan Kapolsek tolong di Bantu masyarakat penggarap sawah, "cetusnya.

Diketahui, kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 orang anggota Kodim 0509/Kab Bekasi, dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan-red) Kecamatan Kedung waringin yang dipimpinan Pasiter Kapten Inf Budiono. Dirjen Tanaman pangan Kementan,  Dr. Ir. Gatot Irianto MSDAA, Sek Dit jend Tanam pangan Kementan, Dr. Ir. Maman Suherman, Dandim 0509 Letkol Arh Henri Yudi Setiawan, Kasi Ter korem 051/Wkt, Letkol Inf Joko Tri,  Kapus Tumbuhan Keamanan Hayati Nabati, Dr. Ir. Antarjo Dikin, Kapolsek Kedung Waringin, AKP Akhmadi, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0509/Kab. Bekasi.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.