CIKARANG bekasitoday.com-Dalam rangka melaksanakan Samapta Periodik, sedikitnya 30 anggota Korem 051/Wkt yang terdiri dari Bintara dan Tamtama, bersama  Kodim jajaran Korem 051/Wkt melaksanakan tes Renang Dasar di kolam renang Golf Jababeka Cikarang Bekasi. Jum'at (20/4).

Perwira Latihan (Pasilat) Rem 051/Wkt  Mayor Inf Deden Kurniawan sebagai perwira pengawas latihan yang di dampingi oleh Kajas Rem 051/Wkt Kapten Inf Kardo, mengatakan, tes Kesegaran jasmani (Garjas) ini mencakup tiga materi penilaian yakni Garjas "A" yaitu lari 3.200 meter dan Garjas "B" yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, dan Shuttle Run, dengan waktu masing-masing satu menit, dilanjutkan Renang Dasar menggunakan gaya dada sepanjang 50 meter.

"Setiap prajurit dituntut untuk selalu melakukan pembinaan fisik perorangan disela-sela pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya. Adapun kemampuan renang merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit, guna untuk menunjang Usulan Kenaikan Pangkat (UKP). Diharapkan hasil yang kita dapat sangat memuaskan dan tanpa mengesampingkan faktor keamanan terhadap personel dan material, "terangnya mengakhiri. (*).

Penulis : Nurdiin, Editor : Bisot

Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.