CIKARANG bekasitoday.com-Untuk menjaga kemampuan fisik prajurit, Korem 051/Wkt gelar giat Hanmars minggu militer yang merupakan program TNI AD, dan harus dilaksanakan oleh satuan-satuan TNI AD, Selasa (24/04).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan kebersamaan seluruh prajurit. Selain itu juga untuk mengingat melatih ulang ilmu-ilmu dasar kemiliteran dan kemampuan sebagai aparat komando kewilayahan dengan tidak melupakan ilmu dasar keprajuritan.

"Latihan Hanmars dengan menggunakan pakaian PDL dan dimulai dari Lapangan Korem 051/Wkt ini menuju ke kawasan jababeka I Cikarang, dan kembali ke Lapangan Korem 051/Wkt. Aktifitas ini menempuh rute 10 Kilometer, dengan medan lurus yang cukup menguras tenaga. Sehingga dibutuhkan kekompakan semangat dan kebersamaan seluruh prajurit, "ujar Dalwaslat Mayor Inf Deden Kurniawan.

Menurutnya, kegiatan Latihan Hanmars merupakan agenda kegiatan satuan Korem 051/Wkt minggu militer  TW II 2018. Yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara fisik para anggota agar menunjang tugas pokok ke depan yang semakin berat. Selain itu Latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit Korem 051/Wkt.

"Kegiatan Minggu militer ini untuk mendukung tugas kewilayahan, agar para prajurit tetap memelihara dan menguasai pengetahuan dasar keprajuritan, serta menjaga kesiapan kondisi fisiknya, sehingga tugas pokok dapat dicapai, dan kemampuan perorangan tetap terpelihara serta sebagai kegiatan dasar guna menciptakan prajurit yang profesional, solid dan dicintai rakyat. "terangnya.

Kegiatan Hanmars yang diikuti oleh Pasi Lat Ops Rem 051/Wkt, Para Pasi Korem 051/Wkt, Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 051/Wkt.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.