CIKARANG bekasitoday.com-Kasdim 0809/Kabupaten Bekasi, Mayor Arm Agus Tritunggal, S.Pd, hadiri apel siaga kebencanaan dan HKB (Hari Kesiapsiagaan Bencana), mewakili Dandim 0509/Kabupaten Bekasi, dalam rangka menghadapi musim penghujan yanh digelar Pemda Kabupaten Bekasi bersama Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, bertempat di Kampus Pelita Bangsa di jalan saluran inspeksi Kalimalang, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (26/4).

Kasdim 0809/Kab.Bekasi Mayor Arm Agus Tritunggal,S.Pd, yang mewakili Dandim 0509/Kab.Bekasi membuka apel siaga kebencanaan dan membacakan sambutan Bupati Kabupaten Bekasi Hj.Neneng Hasanah Yasin, dalam sambutannya mengatakan, kita sebagai aparat negara harus selalu siap siaga menghadapi bencana, karena kita sudah dilatih dan dibekali ilmu serta kemampuan untuk menghadapi bencana. Kegiatan tersebut dilakukan agar upaya penanganan bencana dapat lebih disiapkan dalam menghadapi cuaca ekstrem, yang berpotensi menyebabkan bencana, khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi yaitu bencana banjir.

"Apel kesiapsiagaan ini untuk jalin sinergitas dalam penanganan bencana antara beberapa unsur seperti Kodim dan Pemda Kabupaten Bekasi. Harapan saya dalam penanganan bencana ini untuk segera berkoordinasi agar senantiasa terjalin hubungan antara Pemda, TNI-Polri, dan elemen masyarakat lainnya. "ujar Agus yang mengakhiri membacakan sambutan Bupati Kabupaten Bekasi.

Diketahui hadir dalam acara apel bersama tersebut, Kasrem 051/Wkt Letkol Inf Wawan Kusnendar, Dandim 0509/Kab.Bekasi yang diwakili Kasdim Mayor Arm Agus Tri Tunggal, Kepala BPBD Kabupaten Bekasi, Kasatpol PP Kabupaten Bekasi, Kadamkar Kabupaten Bekasi, Unsur Muspida, dan Elemen Masyarakat lainnya.(*).

Penulis : Nurdin, Editor : Bisot
Bagikan:

Beri komentar:

0 komentar, berikan komentar Anda.